Warga Mekarjaya Keluhkan Jalan Rusak

0
191



Seluruh warga Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang mengeluhkan kondisi jalan rusak yang sudah beberapa tahun dibiarkan rusak parah, hingga sejak kepemimpinan bupati Irna Narulita dan Wabup Tanto Warsono Arban tak kunjung dibangun.
“Yah memang seluruh elemen masyarakat Mekarjaya sangat jengkel melihat kondisi ruas jalan dari kecamatan Cimamuk menuju pusat perkantoran Kecamatan Mekarjaya rusak parah sulit dilalui semua jenis kendaraan bermotor. Jalan sepanjang 8 kilo itu sejak bupati erwan dan sampe kepimpinan bupati irna belum ada tanda-tanda untuk dibangun.” tandas Marjuki salah seorang tokoh masyarakat Mekarjaya, yang diamini beberapa tokoh lainnya, seperti KH Emed Dimyati dan Sumantri yang juga mantan Kades setempat, saat dikonfirmasi media, Kamis (16/05)

Menurut Marjuki, hampir semua ruas jalan kabupaten dan desa yang ada diwilayah tersebut kondisinya sangat memprihatinkan.”Kami sudah sering mengeluhkan kondisi jalan rusak itu ke pada wakil rakyat di DPRD saat reses dan musrenbangkec tidak ada tindaklanjutnya. Bahkan kami pernah menyampekan langsung ke ibu bupati, hingga kini belum ada realisasinya.”bebernya

Hal senada juga disampaikan KH Emed Dimyati, yang membenarkan beberapa ruas jalan rusak terutama ruas jalan Kadukacang-Pareang rusak berat.”Kami atas nama warga masyarakat Kecamatan Mekarjaya sangat mendambakan jalan yang bagus. Cita-cita masyarkat Mekarjaya menjadi daerah yang maju berkembang segera terwujud tahun 2019 ini. Itu sesuai visi misi sebagai daerah pemekaran tujuan awalnya agar sejahtera masyarakatnya.”harapnya singkat.

Sementara Camat Mekarkarjaya, Mujani Nur Ependi membenarkan kondisi jalan rusak dan desakan warga adanya pembangunan ruas jalan tersebut.”Kami minta masyarakat sabar dan tetap menjaga kondusifitas daerah. Insyallah ibu bupati akan konsen dan memprioritaskan pembangunan jalan ke wilayah Mekarjaya. Secepatnya beberapa ruas jalan akan segera dibangun oleh ibu bupati.”ujarnya.

Sedangkan dari pantauan dilapangan petugas dinas PUPR sedang melakukan pengurugan di sepanjang ruas jalan Kadukacang Kecamatan Cimanuk hingga Desa Pareang Kecamatan Mekarjaya agar bisa dilalui menghadapi Lebaran Idul Fitri nanti.”Kami hanya melakukan pengurugan sementara jalan yang berlubang agar bisa dilalui mobil. Kalau pembangunan sudah ada perencanaannya.”ujar salah seorang UPT DPUR Pandeglang yang tidak menyebutkan namanya itu. (Alex)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here