Intensitas Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Di Kecamatan Sobang Terendam Banjir

0
200

SNN-Hujan lebat dengan intensitas yang cukup tinggi terjadi sejak pukul 17.30 WIB ,menyebabkan puluhan rumah di Desa Ciparasi, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, terendam banjir, kamis (30/5/2019).

Kepala Desa Ciparasi Faturochman mengatakan hasil pantauan data sementara yang terkena dampak bencana banjir sebanyak 25 Rumah.

“ada sebanyak 25 rumah warga yang terkena banjir,Rw.01.15 Rumah dan Rw. 02 .10 Rumah”kata kepala Desa melalui pesan whats appnya.

Masih kata Fatur, banjir yang melanda bukan hanya tedampak pada rumah warga melainkan berdampak pada infrastruktur seperti jalan lingkungan trputus dan jembatan yang menghubungkan ke wilayah kampung lain berdampak rusak berat.

“Tebing Kali Cipadang sepanjang 80 meter, dan jalan lingkungan 12 Mete, 1 buah jembatan penghubung antar RT 1 buah rusak berat”ujarnya.

selain itu adapun kerugian pesawahan yang terkena dampak leum bisa di prediksi berapa hektare yang terendam dan untuk sementara
tidak ada korban jiwa.

sementara itu ,ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada di khawatirkan hujan semakin lebat.dan untuk saat ini pihaknya terus berpatroli bersama aparat desa dan mendata warga yang terkena banjir. (Lek/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here