Bupati Pandeglang : Kami Apresiasi Anak Muda Yang Berpartisipasi Dalam Pembangunan

0
162

SNN-Bupati Pandeglang Irna Narulita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Komunitas PPSW (Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita) Pasundan. Pasalnya, komunitas PPSW ini betgerak dibidang pengembangan sumberdaya manusia dan ekonomi masyarakat.”Kami sangat suka pemuda yang menyingsingsingkan lengan baju, tidak berpangku tangan, namun dapat membantu pembangunan dalam pengentasan kemiskinan,” kata Irna saat menerima PPSW di Pendopo, Selasa (18/6).

Menurutnya, dengan adanya pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dilakukan kominitas PPSW akan menambah kemandirian masyarakat dibidang ekonomi. “Kolaborasi penting dilakukan, siapapun bisa ikut partisipasi dalam membangun Pandeglang agar lebih maju,” ungkapnya.

Roni Kordinator PPSW wilayah Provinsi Banten membenarkan jika PPSW adalah kemunitas yang bergerak dibidang pemberdayaan masyarakat miskin baik dari bidang ekonomi hingga pemberian fasilitas bagi masyarakat.”Tujuan kami menggali potensi masyarakat, selain pembinaan tadi kami juga memberikan fasilitas lainnya bantuan ternak, Sarana Air Bersih (SAB) hingga bedah rumah,” kata Roni ditemui di Pendopo.

Terkait anggaran yang digunakan, Roni menjelaskan jika PPSW mendapat dukungan dana dari Karitas, salah satu NGO dari Negara Australia yang bergerak dibidang pemberdayaan masyarakat dan memiliki anggaran untuk kegiatan kemanusiaan.”Kami sudah bekerjasama kurang lebih sudah delapan tahun dengan Karitas Australia. Dan kedatangan kami bertemu ibu Bupati adalah untuk Closing Program yang rencananya diadakan pada tanggal 27 juni mendatang,” imbuhnya.

Walaupun saat inu closing progran, namun Roni menjamin kegiatan pelatihan bagi masyarakat akan terus berlanjut. “Sekarang yang kami dampingi adalah Pandeglang dan Lebak. Pandeglang ada 11 Kecamatan diantaranya Menes, Saketi, Bojong, Cikedal, Cisata, Jiput, Pulisari, Cibaliung, Cimanggu, dan Sumur,” tutupnya.(Rohman) bk

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here