Warga Jaraja Gotong Royong Bangun Masjid

0
293

SNN-Hampir setiap hari puluhan warga di dua Kampung Jaraja, yakni Kampung Jaraja Lor dan Kampung Jaraja Kidul, Desa Anggalan, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak melakukan gotong royong membangun Masjid Jami Al – Hidayah yang menjadi sarana rumah ibadah utama warga di wilayah setempat.

Panitia Pembangunan Masjid Jami Al – Hidayah, Endang saat ditemui dilokasi, Selasa (18/06/2019) mengatakan, Masjid Jami Al- Hidayah merupakan rumah ibadah utama bagi warga yang tinggal di dua Kampung Jaraja, yakni Jaraja Lor dan Jaraja Kidul. 

Dijelaskan Endang, pembangunan masjid ini merupakan rehab total karena kondisi masjid sebelumnya mengalami retak-retak, bocor dan sempit karena populasi penduduk bertambah. 

Dengan membangun masjid dengan ukuran luas 11 X 18 meter di atas tanah wakaf, lanjut Endang, diharapkan akan menambah kenyamanan jamaah m untuk melaksanakan ibadah maupun melakukan aktivitas keagamaan lainnya seperti tausiyah ataupun pengajian.

“Pengerjaan pembangunan atau rehab total Masjid Jami Al – Hidayah ini dilakukan secara swadaya oleh warga Kampung Jaraja. Melalui pembangunan ini diharapkan akan menambah kekhusukkan warga ataupun jamaah yang melakukan beribadah. Selain itu akan mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat aktivitas keagamaan lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Endang mengatakan, dikarenakan proses pembangunan masih berjalan lama juga kondisi biaya pembangunan masjid masih minim, pihaknya akan terbuka untuk menerima sumbangan dari para donator yang peduli akan pembangunan Masjid Jami Al-Hidayah.  

“Diperkirakan pembangunannya membutuhkan biaya yang cukup tinggi, kami akan selalu terbuka untuk menerima sumbangan dari pihak-pihak-pihak yang peduli akan pembangunan masjid di kampung kami,” pungkas Endang (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here