Asak’s 95 NgelanTour Ke Gunung Luhur Cibeber

0
286

SNN-Komunitas SMA Satu Rangkasbitung angkatan 1995 (Asak’s 95) salah satu komunitas asal Kabupaten Lebak, yang memiliki hobi Ngelancong dan Touring (NgelanTour) tempat – tempat wisata alam.

Kali ini eksplorasi yang di lakukan asak’s 95 mengunjungi Gunung Luhur yang berlokasi di Kampung Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.pada minggu (7/7/2019).
Ketua Panitia Asak’s 95 Ngelantour Dikdik mengatakan  dipilihnya gunung luhur saat ini yakni selain terkenal nama gunung tersebut juga terdapat pemandangan yang indah dan asri. 

“Gunung luhur Kampung Ciusul ini sangat  asri dan indah pemandangan hamparan awannya”kata Dikdik saat di jumpai di Gunung Luhur.
Lanjut Dikdik, selain Gunung Luhur yang  di sambanginya komunitas Asak’s 95 Ngelantour sudah beberapa kali melakukan eksplorasi tempat-tempat wisata yang menyajikan keindahan alam di Lebak. Seperti Wisata Baduy, Wisata Curug Cihear, Curug Bantahan, dan Curug Cikondang. 
“alhamdulillah untuk wisata wilayah yang menyajikan wisata alam di Lebak kita sudah kunjungi”ujarnya.
Sementara itu, salah satu peserta touring, Eka, mengaku senang dan terkesan dengan suasana dan keindahan destinasi wisata Gunung Luhur, karena sangat cocok dengan hobynya pencinta alam yang kerap Ngelancong dan Touring.
“Indah dan keren pemandangannya, cocok untuk para pencinta alam khususnya pendaki gunung, terus jaga dan lestarikan alam. Salam Rimba dan salam Lestari,” kata Eka.
Hal senada dikatakan Halim, peserta touring lainya yang rumahnya tidak jauh dari obyek wisata Gunung Luhur tersebut. Dikatakan Halim, untuk sampai ke puncak Gunung Luhur, pengunjung tidak perlu repot-repot mendaki, karena akses jalannya sudah memungkinkan bagi motor maupun mobil untuk dibawa hingga ke puncak. 
Untuk memasuki kawasan puncak Gunung Luhur, lanjut Halim, untuk seorang pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp5.000, namun bagi yang ingin menginap di puncak dapat membawa tenda dan membayar biaya sewa lahan sebesar Rp30.000, sedangkan bagi yang tidak mau repot membawa tenda disana sudah tersedia jasa sewa tenda dengan biaya Rp100.000 untuk empat orang dan sudah termasuk biaya parkir. 
“Pemandangan hamparan awan yang banyak dicari hanya bisa didapatkan di pagi hari sekitar jam 05.00 WIB hingga 07.00 WIB, oleh karenanya pengunjung disarankan untuk bermalam dipuncak, namun pandai-pandailah dalam menentukan hari kunjungan, karena pemandangan hamparan awan tidak bisa didapatkan setiap hari, melainkan tergantung pada kondisi cuaca,” terang Halim.(Red) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here