Forum Korwil Dindik Dorong Mutu Pendidikan

0
171


SNN- Forum Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pandeglang berkomitmen siap meningkatkan kualitas mutu pendidikan dasar di wilayah tersebut.
“Kami terus mendorong komitmen Dindik Pandeglang dalam meningkatkan mutu pendidikan,”tandas Ketua Forum Korwil Dindik Pandeglang yang juga Korwil Kecamatan Panimbang, Mamak Mahpudin kepada media, rabu (17/07)

Menurut Mamak, dalam kurikulum tahun 2013 yang digunakan pada tahun 2020 nanti, tentunya dituntut para guru untuk meningkatkan kualitas SDM yang bagus.”Selain harus ditunjang atau didukung dengan SDM guru yang bagus, juga sarana prasarana yang memadai semua lembaga pendidikan yang ada dilingkungan Dindik Pandeglang dalam menciptakan sekolah unggul.”bebernya.

Forum Korwil Dindik Pandeglang juga lanjutnya, mengapresiasi adanya semua program berbasis online pada dinas pendidikan termasuk pembayaran gaji untuk meminimalisir berbagai hal negatif yang tidak diinginkan. Selain itu, pihaknya juga terus melakukan pengawasan atau monitoring untuk menginventarisir persoalan pendidikan terlebih kelayakan gedung sekolah.”Kami berharap mutu pendidikan lebih meningkat dan pemerataan pembangunan sekolah bisa terwujud sesuai visi misi ibu bupati,”ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kabupaten Pandeglang, Agus J Cahyadi, bahwa sesuai topoksi pada Permen PAN RB nomor 14 tahun 2010 tentang tupoksi jabatab penilik dalam mengendalikan mutu dan dampak program pendidikan anak usia dini, kesetaraan dan pendidikan non formal lainnya dimana lebih pada perencanaan program dan pengendalian kegiatan dari 700 lebih sekolah PAUD yang ada di Kabupaten Pandeglang.”Dan untuk pendidikan anak usia dini kelayakan 1 desa, 1 Paud usia 0-6 tahun dalam membantu pemberantasan buta aksara melalui kesetaraan dan keaksaraan fungsional. Dan untuk mengurangi angka partisipasi kasar yang tidak terlayani melalui pendidikan non formal. karena kita ingin sekolah ideal di Kabupaten Pandeglang, tentunya ditunjang dengan SDM guru dan sarana prasarana sekolah yang memadai,”katanya singkat, seraya menambahkan bahwa dalam memajukan dunia pendidikan dibutuhkan sinergitas semua lembaga yang ada dan dukungan komponen masyarakat. (ik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here