PKBM Berdikari Mulai Prekrutan Siswa Baru

0
200

SNN- Menjaring masyarakat Agar tidak putus sekolah terutama bagi masyarakat yg tidak sama sekali mengenyam dunia pendidikan PKBM berdikari yang berlokasi dibojongmanik kabupaten lebak gelar penerimaan siswa baru (PSB)

Hal itu dikatakan ketua PKBM berdikari Asep Fatwa kepada media suara nusantara news.net kemarin kamis (18/7). Dirinya menjelaskan jika tahun ini mengalami peningkatan jumlah pendaftar sekitar 15 % dari tahun sebelumnya,
“Ya tahun ini mengalami peningkatan jumlah siswa sekitar 15 % dari tahun kemarin, faktor utamanya kemungkinan DO sekolah serta faktor ekonomi,”terangnya.

Masih kata asep, tahun ini PKBM Berdikari menyelenggarakan pendidikan kesetaraan paket B & paket C dengan penerapan kurikulum baru 2013 dimana sebelumnya masih menggunakan kurikulum tahun 2006.”mudah2an tahun ini akan berjalan dengan lebih baik dengan penerapankurikulum baru serta penerapan ujian berbasis komputer UNBK,”harapnya.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tambah asep sudah dilaksanakn tahun ke tahun, namun penerapan kurikulum 2013 baru tahun ini, jika sebelumnya menggunakan kurikulum KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan),”tambahnya lagi. (Abak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here