Desa Margaluyu Sampaika LPJ Fisik Di Musdes

0
214

SNN-Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, menggelar Musyawarah Desa (Musdes),di Aula Kantor Desa,Sabtu (20/7/2019).  Dalam Musyawarah tersebut, yakni soal pembahasan pengerjaan fisik hasil kerja swakelola 40 persen, yaitu pembangunan sarana prasarana swakelola, pola padat karya ( Bangsapras swakarya ).
 Acara yang berlangsung di hadiri oleh tim Desa,RT,RW.muspika Kecamatan ,dan Pemantau bangunan, pendamping, Lembaga Desa, Tokoh masyarakat. 

” musdes ini sebagai bentuk transparan,untu Progres pengerjaan jalan rab beton,sudah 100%, yang titik lokasi di kampung cilaketan dan di kampung ciberih,mencapei 60,%persen,” kata PJ Kepala Desa Margaluyu  Yahya.
Yahya menjelaskan kegiatan pembangunan fisik Desa margaluyu, tahun anggaran 2019 yaitu, pembangunan jalan poros desa dengan menggunakan rab beton progres saat ini sudah 100%persen, kemudian pembangunan progres baru mencapai 60% persen.
” Berkenaan dengan itu maka hari ini kita melaksanakan laporan pertanggung jawaban 100% persen fisik bangunan kepada masyarakat, saya beserta tim pelaksana kegiatan dalam hal pekerjaan sudah melakukan yang terbaik, juga berpedoman pada juklak dan juknis serta mengikuti arahan dari pendamping desa,” ucap Yahya.

Namun demikian kata Yahya apabila dalam melaksanakan kegiatan ini masih ada yang kurang di hati masyarakat, maka sampaikanlah di sini dan di forum ini, agar bisa memperbaiki, sebelum waktu pekerjaan belum habis.
” Kita harapkan Semua Terbuka menyampaikan tentang kinerja kami. Jika ada yang salah sampaikan, biar kita perbaiki sebelum masa pengerjaannya habis,” Tegasnya. 
Sementara itu, pedamping,Desa Margaluyu, Ridwan, menuturkan harapannya pembangunan tersebut lebih sukses dari tahun sebelumnya.
“Saya berharap pada pelaksanaan kegiatan pembangunan tahun 2019 ini akan lebih sukses dan lebih baik dari tahun yang lalu, artinya baik kwalitas dan baik pula kwantitasnya, juga perlu di ketahui oleh masyarakat meski di danai oleh pemerintah, namun swadaya masyarakat tetap harus ada.(Bal) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here