Di Duga Pencairan PIP Di SDN 1 Cisimeut Raya Ada Pemotongan

0
350

SNN-Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN 1 Cisimeut Raya Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, di duga saat pencairan ada pemotongan .

pasalnya, menurut Anggota PAC Ormas Gabungan Anak Indonesia Bersatu (Gaib) 212 Leuwidamar  Amri mengatakan  hasil investigasi dan berdasarkan keterangan dari  salah satu orang tua siswa bahwa pencairan PIP di terima tidak utuh alias diduga ada pemotongan.

 Amri menduga pemotongan tersebut di lakukan secara sepihak karena orang tua siswa saat di konfirmasi mengaku hanya menerima buku rekening dan uang sebesear 350.000.

“kalau di lihat dari buku rekening jumlah saldo sebesar 450.000 ,namun pada kenyataan uang yang di terima orang tua murid berkurang uang tersebut sebesar 100 rb “terang Amri. 

Sementara itu Kepala SDN 1 Cisimeut Raya Rusa’i saat di konfirmasi via telponnya membantah soal adanya potongan bantuan PIP, karena kata Rusa’i sebanyak 26 orangtua yang mendapatkan itu menerima uang sepenuhnya, adapun para orang tua yang memberikan partisipasi kepada sekolah,kata Rusa’i itu berdasarkan musyawarah anatara orangtua dan komite.

“kami tidk pernah memotong, mereka menerima sepenuhnya dan adapun memberikan kepada sekolah itu dengan hasil musyawarah”kilahnya (lek) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here