Usulan Tidak Di Realisasi, Dana PHBN Di Pertanyakan Karang Taruna

0
354


SNN.com-Karang Taruna Desa Jagabaya mempertanyakan soal dana Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN), pasalnya untuk tahun sekarang dana kegiatan HUT RI yang di usulkan oleh karang taruna untuk kegiatan tersebut tidak di realisasikan oleh desa. 
padahal bila di lihat dari data yang terpampang di informasi publik itu sangat jelas,namun faktanya ketika karang taruna mengajukan permohonan proposal untuk kegiatan tidak di realisasi. 
“kami pertanyakan  ini karena biasanya setiap tahun ada dananya untuk keguatan HUT RI, tapi kok sekarang tidak ada”kata ketua karangtaruna Bina Karya Nurhani Kepada media ini. 
Selain dana PHBN karangtaruna juga mempertanyakan soal dana insentif karang taruna yang setiap tahunnya ad tahun ini tidak ada.
“biasanya inssentif ada tp tahun ini tidak ada, pas saya tanyakan ke sekdes jawabannya di alikan ke kegiatan peternakan. yang nantinya karang taruna akan di berikan kambing, terang Nur.
Sementara itu Sekdes Jagabaya Uweh Suhedi saat di konfirmasi melalui pesan Whats App nya menjelaskan bahwa anggaran tersebut berasal dari Dana Bagi Hasil (DBH).namun kerika di tanya soal berapa anggaran untuk PHBN, ia menjawab lupa. 
“Anggaran untuk PHBN berasal dari DBH, namun untuk jumlah anggaran saya lupa, silahkan lihat saja di informasi publik”kata Uweh dengan singkat. (RED) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here