Mantan Karyawan PT.Meteor Samudra Lestari Tuntut Gaji Segera Di Bayar

0
336


SNN-Lusiah salah satu mantan karyawan perusahaan PT. Meteor Samudra Lestari Rangkasbitung menuntut kejelasan soal gaji yang belum di bayar oleh perusahaan. 
Padahal kata dia semua prosedur dari perusahaan sudah di tempuhnya seperti mengajukan risen pun sudah ia lakukan satu bulan yang lalu. 
“saya sudah ajukan risen sejak satu bulan yang lalu namun hingga saat ini belum di turunkan gaji saya”ungkap lusiah kepada wartawan,senin (28/10/2019).
Ia menjelaskan, sebelum keluar dari perusahaan tersebut, sebelumnya sudah mengajukan risen yang ia buat pada tanggal 24 September yang lalu karena pihak perusahaan tidak memberikannya .bahkan ia pun masih bekerja dari akhir bulan september hingga awal oktober sampe tanggal 10.
“saya patuhi aturan perusahaan seperti sebelum risen perusahaan merekrekrut karyawan baru dan saya sudah ajarin karyawan yang baru, namun,pada saat tanggal 10 seharusnya saya gajihan ini malah di tahan dengan alasan mengajukan risen dadakan dan belum tanda tangan surat risen padahal sudah jelas dari pusat slip gaji nya sudah ada”ujar lusiah. 
Lanjutnya, dengan memiliki rasa haknya, pada tanggal 18 oktober ia kembali mendatangi perusahaan dengan untuk mengambil haknya dari gaji poko sebesar 2.400rb berikut gaji poko dan lemburnya,namun pihak perusahaan kata dia tidak memberikannya dengan alasan harus bekerja dulu selama satu bulan. 
“saya datangi perusahaan kembali untuk menagih gaji saya, nmalah dari salah satu manager menantang dengan persoalan ini padahal tidak ada kewenangan kan aneh”tuturnya.
 Lusina mengaku selama ia bekerja gaji yang di terima tidak se imbang lantaran di bawah UMK  dengan nominal yang di terima sebesar 1.674000/ bulan.yang lebih ironisnya kata dia ketika ada tim audit dari pemerintah,karyawan disuruh mengaku kalau gaji yang di terima oleh karyawan sesuai UMK. 
Sementara itu,Staf Administrasi PT.Meteor Samudra Lestari Putri saat di konfirmasi melalui sambungan selulernya mengaku baru mendapatkan info baru-baru ini kalau karyawannya tersebut mau risen, seharnya kata dia jauh-jauh hari mengajukan risen tersebut. 
“perusahaan gaji tidak di turunkan lantaran risen mendadak”kata Putri. (Bak/Bal) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here