SDN 2 Selaraja Raih Juara ke 2 Lomba Siswa Berprestasi

0
523

SNN_Lebak ,Final unjuk bakat dan kemampuan pelajar SD digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Di SMPN 6 Rangkasbitung kemarin (14/11/2019). Dalam Lomba Siswa Teladan SDN 2 Selaraja menjadi juara ke 2 ,dari peserta perwakilan 28 kecamatan.

Peserta lomba siswa berprestasi ini bersaing dalam beberapa aspek penilaian. Yakni, tes tulis lima mapel , mengarang, dan unjuk keterampilan seni atau komputer. Pada lomba ini, dijaring masing-masing enam nominasi peringkat terbaik peserta putra dan putri.

Tim juri yang beranggotakan kelompok kerja pengawas sekolah (KKPS) SD Kabupaten Lebak lalu menentukan juara. Ini ditentukan melalui tes wawancara.

Rahma Riansa Gumelar kelas 5 Meriah peringkat ke2 Dirinya sangat bangga,dari beberapa peserta yang mewakili tiap tiap kecamatanya diri bisa menjadi juara.

Saya sangat berterima kasih kepada semua guru SDN 2 Selaraja yang sudah mendidik dan memberikan ilmu kepada saya sehingga saya bisa menjadi juara, meski juara ke2,

Masih kata Rahma semoga juara ini bisa menjadi penyemangat kepada adik kelas kelas saya kedepan,

Sambung,kepala bidang SD Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Lebak Abdul waseh Mpd, Sesuai dengan kegiatan dan programnya “siswa teladan”  siswa yang masuk tahapan final merupakan siswa yang memiliki multi talent 10 siswa ini merupakan siswa SD yg luar biasa mampu menjadi 10 terbaik dari puluhan ribu siswa SD di kabupaten Lebak.

Kami sangat mengapresiasi finalis semuanya juara dari para juara dan juara sejati adalah siswa yang memiliki kompetensi, talenta dan karakter yang karimah, untuk itu diharapkan para siswa teladan ini menjadi teladan yang lainnya dengan pengamalan kompetensi, ilmu pengetahuannya kedalam kehidupan nyata, disekolah mampu menjadi pribadi peserta didik yang taat pada bapak ibu gurunya, dirumah mampu menjadi anak yang solih dan solihah berbakti dan membantu pekerjaan orang tua dalam kesehariannya.

Arus global dan wabah tekhnologi harus dijawab dengan pendekatan mental spiritual, serta penggunaan tekhnologi, IT yang tepat untuk pembelajaran.

Kami juga mengharapkan munculnya siswa/i dan para guru SD untuk menumbuhkan optimisme level dewa guna menjadikan pendidikan SD dikabupaten lebak berorientasi pada mutu, pembangunan karakter karimah dan pengembangan peserta didik yang berdaya saing.

Kepala sekolah SDN 2 Selaraja HUDRI spd, Lomba semacam ini untuk menggali dan menjaring apa yang dimiliki anak-anak, baik akademik maupun keterampilan lainnya. Harapannya, dihasilkan siswa-siswa teladan yang bisa menular pada semua siswa lainnya,” kata HUDRI Kepala sekolah SDN 2 Selaraja kecamatan warunggunung.(bal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here