Diduga Di Bangun Asal -Asalan, Warga Selahaur Cijoro Lebak Keluhkan Kegiatan Pembangunan Turap Dan Bronjong

0
144

Lebak (SNN.net)
pembangunan bronjong dan turap yang berlokasi di sungai ciujung di Kelurahan Cijoro Lebak Kampung Salahaur RT02/10 ternyata dikeluhkan sejumlah warga, kemarin, selasa (26/11).
pasalnya baru beberapa hari selesai sudah pada retak dan disinyalir hampir longsor. pekerjaan yang menelan anggaran tidak sedikit alias ratusan juta rupiah namun tak menghasilkan kualitas yang sesuai dengan harapan warga.

sebagai mana terpangpang dipapan informasi untuk pembangunan bronjong anggaranya Rp. 154.274.900. Dengan volume 50×0,65×0,5 mx4 sedangkan untuk turap volumenya 50×0,6×1,25m diambil dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU).Tambahan dari tahun 2019 dengan masa 120jari kerja yang dilaksanakan oleh KSM Berkah Jaya.

Seperti yang dikatakan seorang warga yang enggan namanya dipublikasikan” menurut saya ini pekerjaan gagal? Selain hasil pekerjaan tidak berkwalitas juga masyarakat disini tidak diikut sertakan, padahal jangankan dibayar untuk kerja baktipun kami selalu siap, terbukti pembuatan saluran air yang dibawah tuh kami yang kerjakan” ungkapnya.

Ketua KSM berkah jaya Mursid sampai berita ini diterbitkan belum dapat dikonfirmasi, sementara iru dihubungi via selular pun tidak aktif.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Bahtiar sekjen Ormas Gaib 212 kabupaten lebak mengatakan” seyogyanya pekerjaan bronjong dan turaf di libatkan masyarakat setempat, guna memberdayakan masyarakat setempat untuk menambah pendapatan masyarakat, agar masyarakat akan merasa memiliki, sehingga dapat mengawasi dan merawat agar tahan lama, belum lagi masyarakat setempat pasti mengetahui secara detail, kuat tidaknya pembangunan tersebut” katanya.

Dengan adanya keretakan turap, kami menduga bahwa adanya kesalahan dalam teknis pembangunan, sehinga khawatir pembangunan tersebut tidak tahan lama sehingga menimbulkan kerugian negara.

Dalam waktu dekat Kami akan mengawasi dan menganalisis pembangunan tersebut sehingga jika memungkinkan kami akan melakukan prosedur hukum jika pelaksanaan pekerjaan tak sesuai speck teknis,”tegasnya.(ibal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here