Bupati Lebak Ajak Masyarakat Sukseskan Visi Pariwisata Sekaligus Menutup Kegiatan Festival Di Selatan

0
118

SNN,- Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menghadiri sekaligus menutup kegiatan Festival Lebak Selatan dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Lebak yang ke- 191, Minggu (15/12/2019) bertempat di lapangan Merdeka kecamatan Bayah kabupaten Lebak.

Melalui tema “Rempug Jukung Majukeun Wewengkon pakidulan”, kegiatan ini juga untuk mendukung visi pemerintah daerah terkait pariwisata, khsusunya pariwisata yang ada di Lebak Selatan.

Dalam sambutannya Bupati Lebak mengapresiasi festival yang diselenggarakan selama 2 minggu dari tanggal 3-15 Desember 2019 tersebut terlebih anggaran kegiatan ini berasal dari pengalangan dana masyarakat sendiri serta bantuan dari berbagai sponsor yang turut peduli mengangkat potensi wisata dan budaya di Lebak Selatan.

“Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Lebak mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia , para sponsor, khusunya kepada masyarakat yang telah guyub bahu membahu sehingga festival lebak selatan selama dua minggu ini bisa berjalan dengan lancar dan antusias” Ungkap Bupati Lebak.

Iti juga mengapresiasi dengan meningkatkan antusiasme dan pastisipasi masyarakat dalam membangun dan mengembangkan potensi daerahnya sendiri, ini menandakan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan, dimana pembangunan menjadi keharusan dan kewajiban bagi kita semua.

“Pembangunan bukan hanya tugas pemerintah, ini dibuktikan oleh lebak selatan, masyarakat guyub membuat event tanpa dukungan anggaran pemerintah daerah, yang artinya bahwa lebak ini milik kita, bukan milik aku, kamu tapi milik kita semua, kalau bukan siapa yang membangun lebak, lalu siapa lagi. Ungkap Iti

Terakhir Bupati Lebak mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Lebak Selatan untuk bersama-sama mensukseskan visi pemerintah dalam mengusung pariwisata sebagai salah satu kekuatan dalam menggerakan ekonomi masyarakat dengan harapan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya pribadi menginginkan lebak selatan menjadi Kabupaten sendiri. Ucapan dan niatan saya ini akan tercatat Lauhul Mahfuz , dan kita terus berjuang sampai niatan ini terwujud” Tegas Bupati Lebak.

Sementara itu Camat Bayah Suyanto selaku tuan rumah mengatakan melalui event Festival Lebak Selatan ini, membuktikan masyarakat di Lebak Selatan siap mensukseskan visi pemerintah daerah lebak, karena masyarakat sadar, lebak selatan memiliki potensi wisata dan budaya sebagai modal dasar dalam meningkatkan tingkat perekonomian masysrakat dengan banyaknya kunjungan wisatawan yang datang.

“Awalnya saya tidak ada niat untuk membuat event ini karena kecamatan saat ini tidak memiliki anggaran untuk kesitu, akan tetapi dengan keinginan dan dorongan masyarakat yang kuat, siap bahu membahu terkait pendanaan, alhamdulillah acar Festival Lebak Selatan sukses diselenggarakan” Ungkap Camat Bayah.

Untuk diketahui, Festival Lebak Selatan ini diikuti oleh lima kecamatan yaitu Kecamatan Cihara, Panggarangan, Bayah, Cibeber dan cilograng diisi oleh berbagai kegiatan perlombaan olah raga dan seni, pameran dan seminar pendidikan dan pembangunan, bazar, seminar, grass track dan kegiatan sosial dan pada puncak penutupannya diisi dengan acara karnaval budaya, marching band, pembagian thumbler dan bibit pohon, hiburan kesenian rakyat dan pada malam harinya akan digelar pertunjukan wayang golek. “( Die/Bak )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here