Kunjungi Lebak Kepala Kanwil DJKN Banten Akan Dorong Potensi Yang Ada Di Lebak

0
128

SNN,- Mengawali kegiatannya di Provinsi Banten yang baru menginjak empat bulan, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Banten Nuning S.R. Wulandari beserta jajaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL) Serang melakukan kunjungan kerja dan silaturahim dengan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertempat di Setda Lebak, Rabu (18/12/2019).

Bupati Lebak beserta jajarannya menyambut hangat dengan penuh kekeluargaan dan santai tanpa mengurangi maksud dan tujuan pertemuan tersebut.

“Kami berharap sinergitas yang telah dibangun Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak selama ini bersama Kanwil DJKN Banten dapat terus terjalin dengan baik khususnya terkait pengelolaan aset daerah” Ungkap Bupati Lebak.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Lebak memaparkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten lebak dalam menggerakan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata dan UMKM yang sedang menggeliat saat ini.

“Saat ini Lebak tengah melakukan arah baru dalam pembangunan, yaitu sektor wisata. sebagai pemantik dalam menggerakan perekonomian masyarakat dan juga banyaknua para pelaku-pelaku UMKM yang lahir dapat berdampak pada perekonomian masyarakat sehingga bisa mengurangi pengangguran dan menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Lebak” Ungkap Bupati Lebak.

Sementara itu Nuning S.R. Wulandari usai melakukan selain silaturahmi dengan Bupati Lebak, dirinya juga menegaskan kembali apa menjadi tugas dan fungsi yang memang selama ini sudah berjalan dengan baik terutama dalam hal piutang pengurusan piutang negara dan juga dalam proses lelang.

“Kami juga disini menyampaikan ada wacana dari pemerintah pusat dalam hal ini DJKN akan dilakukannya revaluasi aset BMD daerah, karena kami melihat perlu dilakukan penataan di dalam hal barang milik daerah khususnya tanah kemudian barang, gedung dan bangunan kemudian jembatan itu juga perlu dilakukan penataan” Ungkap Nining.

Usai menyimak pemaparan dari Bupati Lebak terkait visi pemerintah terkait pariwisata maupun peran masyarakat Lebak yang turut berperan dalam membangun lebak melalui berbagai sektor seperti UMKM, dirinya sangat mengapresiasi dan akan mendukung dengan mendorong perusahaan dan BUMN untuk menberikan CSR nya guna memaksimalkan potensi yang dimiliki Kabupaten Lebak untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan dorong lebak agar bisa sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain ya g sudah tumbuh dan terkenal seperti banyuwangi” Ungkap Nining.

Dalam kunjungan itu pula Bupati Lebak memperkenalkan produk-produk unggulan UMKM Lebak kepada para tamu dan diakhiri dengan foto bersama. “( Ikbal/Die )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here