Lagi, Pemkab Lebak Tampulkan Photo Booth Di Bandara

0
169

Lebak, SNNews.net
Melalui upaya yang terus digencarkan Pemkab Lebak dengan arah barunya menjadikan lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal, pada tahun 2019, Pemkab Lebak telah berhasil melampaui target kunjungan wisatawan dari target 1 juta, tercatat sebanyak 1,2 Juta wisatawan berkunjung ke Kabupaten Lebak.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pariwisata Lebak kembali melakukan kerjasama dengan PT. Angkasa Pura Dua dengan menampilkan Photo Booth Suku Baduy di area Baggage Claim Terminal 2 Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (26/12/2019).

Dibuka langsung Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, acara peresmian Photo Booth tersebut dimeriahkan oleh penampilan musik tradisional Banten Kidul.

Mengawali sambutannya Bupati Lebak memberikan apresiasinya kepada PT Angkasa Pura II yang untuk kedua kalinya memberikan kesempatan kepada Kabupaten Lebak guna mempromosikan destinasi wisata yang terdapat di Kabupaten Lebak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lebak, kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami Kabupaten Lebak untuk kali keduanya kami diberikan kesempatan untuk memberikan informasi dan promosi terkait dengan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lebak tentunya ini sangat berharga bagi kami untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak” Ungkap Bupati Lebak

Iti juga berharap melalui pemasangan Photo Booth di Terminal Dua International ini dapat memberikan dampak positif kepada dunia pariwisata di Kabupaten Lebak khususnya dapat menarik wisatawan dari mancanegara.

“Alhamdulillah dengan berbagai event atraksi-atraksi dan beragam festival selain destinasi wisata itu sendiri, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak mencapai 1,2 juta ini jug diantaranya support dari PT Angkasa Pura II yang memberikan ruang kepada kami memberikan ruang ruang promosi untuk destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Lebak” Ungkap Iti

Terakhir iti juga menyampaikan akan menjalin kerjasama dengan pihak Bus Damri guna menyediakan rute Rangaksbitung – Soekarno Hatta guna memudahkan para calon pengunjung di bandara menuju Kabupaten Lebak.

Sementara itu Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Hariadi yang juga turut hadir, dalam sambutannya mengatakan mendukung penuh upaya Pemkab guna meningkatkan kunjungan wisatawan melalui pemasangan photo Booth di area Bandara Soekarno Hatta.

“Total penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada akhir tahun 2018 ini diprediksi mencapai 67 Juta lebih dan ini merupakan media promosi yang tepat bagi Lebak dalam mempromosikan destinasi wisatanya” Ungkap Agus.

Untuk diketahui, Pemkab Lebak juga melakukan hal yang sama pada awal Februari 2019, dengan menciptakan Photo Booth instagramable di area Baggage Claim Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno-Hatta dengan menampilkan destinasi wisata Suku Baduy dan Pantai Sawarna. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here