Warga Desa Sajira Mekar Terima Sertifikat Gratis

0
127

SNN-Warga Desa Sajira Mekar ,Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, hari ini terima sertifikat Gratis dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) Tahun 2019.

Penyerahan sertfikat tersebut langsung di bagikan oleh Kepala Desa beserta tim dari BPN Lebak di Kantor Desa sajira Mekar, dan di hadiri tokoh masyarakat, pada Selasa (31/12/2019).

Kepala Desa Sajira Mekar Jaenudin mengatakan sebanyak 190 sertifikat gratis dari program PTSL yang di bagikan kepada masyarakat ,dan untuk tahap ke dua sebanyak sebanyak 340.

“seluruhnya pembuatan sertifikat sebanyak di desa ini total keseluruhan sebanyak 1983 bidang namun yang baru di serahkan kepada masyarakat sebanyak 300 buku, dan sisanya akan di berikan secara bertahap sesuai hasil pemberkasan dan alhamdulillah pembagian berjalan lancar”kata Jaenudin kepada media ini.

Menurut Rajudin dengan adanya program PTSL Masyarakt mempunyai kepastian hukum dan perlundungan hukum hak atas tanah sehingga dapat meningktkan kesejahteraan masyarakat dan kemakmuran masyarakat.

“saya berharap kepada masyarakat di desanya yg sudah menerima sertifikat haraf disimpan dan dipergunakan dengan baik,karena dengan dapatnya buku berarti legalitas tanah sudah jelas dan saya berterima kasih kepada pemerintah yg melalui BPN Lebak telah memberikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL)”tandasnya.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat Kamal menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa yang sudah memprioritaskan warga untuk mendapatkan sertifikat secara gratis. (Tri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here