BPBD Kab.Lebak Himbau Kepada Masyarakat Agar Tidak Mendekati Daerah Rawan Longsor

0
227

SNN ,- Di awala tahun 2020 warga Kabupaten Lebak dirundung duka mendalam. dengan terjadi nya banjir bandang di beberapa kecamatan di wilayah Lebak Utara tepatnya di kecamatan sajira,kecamatan cipanas,kecamatan Lebak gedong. Dengan tingkat kerusakan yang sangar memperihatinkan. Rabu (01/01/2020)

Menurut pantauan wartawan Suara Nusantara.com di lokasi kejadian ada beberapa kampung yang Ter rendam banjir bandang.diantaranya di kecamatan sajira dua kampung kp.nanggela,kp.lebak Kopo Desa calung bungur.

Di kecamatan cipanas kp.Lurah,desa sipayung,kp.gajrug desa Sindang resmi kp.sampalen II desa bintang resmi,kp.nunggul dan kampung Bujal

Dan di Kecamatan Lebakgedong,wilayah yang terkena banjir diantaranya Desa Banjarsari, Desa Ciladaeun, Desa Banjar Irigasi, Desa Lebaksangka dan Desa Lebaksitu.

Sementara dapat kami laporkan juga jalan provinsi arah dari Cipanas menuju warung Banten terputus.di sebabkan aliran sungai Ciberang berpindah jalur,yang mengakibatkan tergerusnya tebing penopang jalan tersebut

Dilaporkan pula, pondok pesantren Aradotul Bahkhiyat terendam banjir, saat ini 100 santri diungsikan ketempat yang lebih aman.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak Kaprawi, mengatakan bahwa hujan sejak kemarin, hujan arahnya bukan ke selatan, tapi ke tengah, Utara dan Timur berbatasan Tangerang, Bogor. Di daerah Cipanas, Lebak Gedong, Curug Bitung.

“Di Cipanas sudah kami standby sedang mendata. Kami imbau juga agar masyarakat tidak mendekati daerah longsor. Kita informasikan daerah rawan longsor dikhawatirkan masih bergerak tiba-tiba,” kata Kaprawi”(Bal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here