SDN1 MARGAJAYA KECAMATAN CIMARGA TERPILIH SEKOLAH MODEL

0
151

Lebak, SNNews.net
Lebak Jum’at 17 Januari 2020 Sekolah Model  adalah sebuah program LPMP provinsi dalam membangun ‘budaya mutu’ sekolah melalui implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). Program ini melibatkan beberapa sekolah yang ditetapkan sebagai Sekolah Model dan beberapa Sekolah Imbas.

Sekolah model ditetapkan dan dibina oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) untuk menjadi sekolah acuan bagi sekolah imbas dalam penerapan penjaminan mutu pendidikan secara mandiri. Sekolah imbas adalah sekolah yang berada dalam wilayah binaan yang sama dengan sekolah model yang akan mendapatkan pengimbasan Best Practiceimplementasi SPMI dari sekolah model.

Melalui program sekolah model, Sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah model diberikan penguatan dan pembinaan untuk mampu menerapkan seluruh Siklus Penjaminan Mutu Pendidikan Internalsecara sistemik, holistik, dan berkelanjutan, sehingga “budaya mutu” dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri pada sekolah tersebut.

Kepsek SDN 1 Margajaya kecamatan Cimarga Yuyun Yuhaenah,Spd, dirinya Berharap sekolah yang di pimpinya bisa menjadi percontohan untuk sekolah sekolah yang lain dan menjadi sekolah unggulan khususnya di kecamatan Cimarga Karena dengan Prestasi dan juara juara setiap perlombaan. Bukan itu Saja ruangan Kegiatan Belajar pun Kami tata seindah mungkin dengan memberi aksesoris dan lukisan agar saat kegiatan belajar dan mengajar merasa nyaman dan murid tidak merasa jenuh, Sehingga murid murid pokus dan Bersemangat Belajar”ujarnya

Yuda Salah Satu Murid Kelas 1C Saat di temui Media Suara Nusantara Dirinya mengaku sangat senang Dan Semangat Dengan Ruangan Belajar Yang Di Beri Aksesoris dan Lukisan Lukisan.”ungkapnya ( Bal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here