Di Duga Proyek Jalan Lingkungan Di Ciomas Tidak Transparan

0
303

SNN-Pelaksanaan salah satu pekerjaan Jalan lingkungan di Kampung Cempaka Rt 11 ,Desa Ciomas Kecamtan padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten,di duga dalam pelaksanaannya tidak transfaran.

pasalnya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tidak adanya papan proyek yang terpampang,hal itu jadi pertanyaan warga sekitar dari mana anggaran dan berapa jumlah anggarannya.

“Untuk keterangan pekerjaan cor beton tersebut tidak jelas berapa panjang dan lebar serta nilai anggarannya, pekerjaan itu katanya program dana desa tahun 2019 entah tahapan berapa”kata H.Daelami warga setempat.

Salah satu pekerja saat di konfirmasi mengaku tidak tau menahu karena ia hanya di suruh oleh Kepala Desa.

“kami tidak tahu program dari mana kami hanya disuruh oleh kepala desa” Ujarnya.

Menanggapi hal itu Anggota Ormas Gaib 212 Dadi Suryadi mengatakan transparansi pelaksanaan kegiatan tersebut juga dinilai penting karena menyangkut soal kualitas dan bahan material yang digunakan dan ketransfaranan publik.

Ia meminta pihak dinas terkait jangan nutup mata dan harus turun kelokasi untuk menindak lanjuti kegiatan tersebut, sehingga system ketransparansian nya pada warga dan publik kedepannya terbuka,Sehingga hal ini tidak terkesan menyembunyikan dana desa ciomas serta dugaan ke arah rana korupsi dana desa.

“”Yang Seharusnya sekecil apapun program dari pemerintah harus ada papan nama pekerjaan, sebelum proyek itu berjalan sesuai dengan peraturan , seperti yang di atur dalm undang-undang No14.tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,”kata Dadi Suryadi.

Sementara itu, hingga berita ini di turunkan Kepala Desa Ciomas belum dapat di konfirmasi untuk kejelasan soal proyek pengerjaan jalan lingkungan. (Dede. S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here