Ormas Gaib 212 Akan Menggelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

0
267

Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) 212 Provinsi Banten dan LPI Tipikor Banten akan menggelar penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi masyarakat di wilayah Banten.

“Ya, insya allah ormas GAIB 212 Provinsi Banten dan LPI Tipikor Banten dalam waktu dekat kami akan mengadakan penyuluhan tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat.” ungkap Doni Eka Putra selaku Ketua Ormas GAIB 212 Provinsi Banten kepada media, Rabu (12/02/20/20) usai bertemu dengan jajaran Lanal Banten.

Menurut Eka, tujuan kedatangan pengurus Ormas GAIB selain konsolidasi dengan Lanal Banten selain melakukan silaturahmi juga koordinasi dan menyamakan presefsi tentang upaya pencagahan terhadap bahaya Narkoba di masyarakat Banten khususnya generasi muda.

“Alhamdulillah kita disambuat baik oleh Pak Mayor Kogian selaku Komandan Lanal Banten dan merespon rencana kegiatan yang akan kami gelar itu (Penyuluhan Narkoba,-red).” katanya.

Hal senada juga disampaikan Sekjen Ormas GAIB 212 Banten, Kusnadi Pratama,SH yang menyatakan untuk suksesnya acara penyuluhan tentang bahaya narkoba pada masyarakat khususnya generasi muda di Banten, GAIB dan LPI Tipikor akan terus melakukan konsolidasi dan koordunasi dengan staekholder yang ada.

“Rencananya peserta remaja, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, siswa SMA/sederajat, serta OKP-OKP yang ada di Banten. Adapun sebagai narasumber Kepala BNN Banten, Drs Anang Iskandar mantan Kabareskrim, dan Unsur Forkopimda Banten.” terangnya.

Ketua LPI Tipikor Banten, Aidil Fiitri,SH membenarkan pihaknya bekerjasama dengan Ormas Gaib 212 Banten menggelar acara tersebut.

“Ini bentuk kepedulian kami dan sebagai upaya pencegahan terhadap bahaya Narkoba yang akan mengancam dan meruksak generasi bangsa Indonesia. Semoga berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama.” katanya

Sementara Komandan Lanal Banten, Mayor Kagian memberikan apresiasi dan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh ormas Gaib 212 Banten dan LPI Tipikor Banten tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi adanya rencana aksi penyuluhan bahaya narkoba oleh temen-temen dari Ormas Gaib 212 dan LPI itu, sebagai bentuk pencegahan kepada generasi muda agar tidak terpengaruh oleh narkoba.” tandasnya, seraya menambahkan bahwa bahaya narkoba itu sudah sampai ketingkat desa dan pencegahan adalah tugas bersama.

“Untuk itu, masalah bahaya narkoba perlu perhatian semua unsur untuk melakukan pencegahan dan mengatasi pentingnya bahaya barkoba.” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here