Kepsek Dan Komite SMPN 1 Maja gelar Konfrensi Pers

0
171

Lebak, SNNews.net
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Maja beberapa hari yang lalu di beritakan oleh salah satu media Online, diduga lakukan pungli. Dugaan pungli tersebut berawal saat pihak sekolah sedang melakukan penambahan lima unit WC sekolah,namun hal tersebut langsung di bantah oleh pihak sekolah dan komite,dan langsung melakukan konferensi Pers. Bertempat di ruang kepala sekolah SMPN 1 Maja kecamatan Maja,kabupaten Lebak. (05/3/2020)

Konferensi Pers yang di hadiri beberapa wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Lebak (Forwal) tersebut di hadiri langsung Kepala sekolah dan wakil kepala sekolah SMPN 1 Maja,Humas SMPN 1 Maja,Ketua komite dan bendahara komite.

Kepala sekolah SMPN 1 Maja Nanang dalam sambutanya mengatakan,sebenarnya masalah penambahan lima unit WC sekolah tersebut tidak ada masalah,karna sebelum melakukan pembangunan pihak komite telah melakukan rapat antara orang tua siswa,dan hasilnya di sepakati bersama,untuk segera di bangunkan.

“Dengan jumlah siswa sebanyak 669,sementara WC yang ada hanya (8)delapa unit,maka kapasitas WC yang ada tidak dapat menampung jumlah siswa yang begitu banyak. Hingga komite sekolah mengusulkan untuk segera di tambah (5) lima unit lagi.alham dulillah pembangunannya sudah selesai. Kata Nanang

Di tempat yang sama ketua komite SMPN 1 Maja Ujang Purwanto kepada wartawan menerangkan,sebelum melakukan penambahan lima unit WC tersebut,saya sudah menyampaikan kepada orang tua siswa bahwa iuran ini tidak di wajibkan. Karena dari 669 siswa yang menyumbang hanya 60 persen nya saja,sisanya tidak menyumbang,artinya kami dari pihak komite sama sekali tidak ada tekanan kepada orangtua siswa tidak menyumbang,dan tidak di jadi kan hutang.

“Terkait pemberita tersebut, saya tidak pernah merasa  di konfirmasi oleh pihak wartawan mana pun,artinya berita tersebut tidak berimbang.Maka dari itu hari ini (red Kamis,(5/3/20) saya dan kepala sekolah melakukan konferensi Pers,tujuannya agar kami bisa menjelaskan permasalahan ini dengan jelas. Terangnya

(Bal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here