Warga Masyarakat Desa Bejod Lakukan Kerjabakti

0
79

Lebak, SNNews.net – Menjelang pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan desa yang menghubungkan antar Desa, untuk mempermudah akses urusan masyarakat, Pemerintah Desa Bejod bersama masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan dan merapikan jalan untuk pembangunan infrastruktur jalan, di Kampung Barengkok, Desa Bejod, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (16/9/2020).

Kepala Desa Bejod saat pelaksanaan kerja bakti mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan pembangunan daerah, partisipasi masyarakat sangat penting dan dibutuhkan, sehingga masyarakat bisa ikut merasa memiliki atas hasil pembangunan yang telah dilakukan melalui semangat gotong-royong.

“Kerja bakti ini dilakukan agar saat pelaksanaan pembangunan jalan aspal dapat dikerjakan dengan mudah, cepat tanpa adanya kendala. Mengingat, pada tepian jalan banyak ditumbuhi tanaman liar dan bahan material yang belum dirapihkan,” tutur Rohmat.

Sementara itu ketua RW 01 Doyot, menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Desa yang telah merealisasikan pengajuan masyarakat pada musyawarah perencananan Pembangunan Desa (Musrembangdes) untuk pembangunan infastruktur berupa pembangunan jalan untuk lebih memudahkan masyarakat pengguna jalan.

“Selain untuk meringankan dan memudahkan para pekerja jalan,kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar tetangga serta tetap menumbuhkan jiwa gotong-royongnya agar tidak hilang. Karena dengan bergotong royong dapat menghemat biaya,waktu pengerjaan dan bisa sama – sama bisa menjaga hasil pembangunanyang telah terealisasi,” katanya. (Icod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here