Kelompok P3A Desa Maraya- Sajira Diduga Alergi wartawan

0
105

Lebak, SNNews.net – Forum wartawan Lebak (Forwal Kabupaten Lebak) dalam waktu dekat akan audinesi dengan Satuan Kerja (Satker) Operasi dan Pemeliharaan (OP) SDA, Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung-Cidanau-Cidurian (BBWSC3) Banten, minggu (28/09/2020). Dalam audiensi nanti terlebih dahulu mengumpulkan fakta hukum terkait dengan dugaan persoalan yang ada.

Dikatakan Ketua Forwal Lebak Ahmad Bahtiar, yang sering disapa Abak mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan irigasi P3a diduga riskan terjadi masalah pasalnya, selain tertutup pihak pelaksana P3a terkesan sulit ditemui alias alergi terhadap media. Padahal, peran fungsi kontrol sosial yaitu lembaga maupun media memiliki peranan penting dalam pembangunan baik infrastruktur maupun suprastruktur. 

“Kali ini saya belum dapat menunjukan bukti persoalan pembangunan karena pembangunan baru dilaksanakan beberapa hari, kami bersama anggota forwal akan inden melakukan pengawasan ke semua titik dilebak.”ucapnya. 

Masih kata Abak, seperti contoh didesa maraya kecamatan sajira kabupaten lebak, kami mendapatkan informasi jika sebelumnya kepala desa tidak dilibatkan dalam perencanaan dalam penyusunan rencana pembangunan irigasi. Informasi tersebut didapat dari salah satu aktifis LSM yang enggan disebutkan namanya. Namun ketika dihubungi ketua P3a sulit dikonfirmasi.

“Ya saya berupaya menghubungi ketua kelompok Ajiji terkait dengan informasinya, namun beberapa kali tidak ada jawaban, patut diduga jika mereka alergi terhadap awak media,”imbuhnya. 

Sementara itu kepala desa maraya Madnur ketika dikonfirmasi lewat telpon sellular tidak aktif. (Red/bal) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here