Kasus Diduga Mesum, Plt Ketua DPRD Lebak di Soal.

0
196

Lebak, SNNews.net

Kasus oknum anggota dewan berinisial (UM) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPRD Lebak yang berbuat mesum bersama teman Wanitanya berinisial ( BW ) di kediaman BW Perumahan Royal Garden Blok F, Kampung Cileuweung Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak Banten, mendapat sorotan. Dikutif dari media bungasbanten.co-anggota siberindo.co.

Aktivis Lebak, Rizwan Comrade mendesak Badan Kehormatan Dewan untuk memberi sanksi dan pemecatan terhadap oknum Plt Ketua DPRD Lebak. Menurutnya, kasus ini menjadi insiden yang memalukan bagi rakyat lebak, bahkan perbuatannya mencoreng marwah, nama baik lembaga DPRD Kabupaten Lebak.

“Seharusnya kewibawaan dan kehormatan dewan di lebak itu lewat pelaksanaan tugas yang menjadikan etika dan moralitas baik sebagai pijakan maupun sebagai tujuan, ini malah memalukan citra lembaga legislatif dengan aksi bejatnya itu” Kata Rizwan.

Rizwan juga menegaskan, jika pelanggaran etika dan moral dari kasus ini tidak segera diselesaikan oleh Badan Kehormatan, maka sanksi sosial bukan saja untuk oknum tersebut, melainkan terhadap Lembaga DPRD Lebak. Dan ini harus jadi cermin bagi anggota dewan selalu menjaga etika dan moralitas politik secara serius.

“Kasus ini menjadi sejarah buruk bagi Lebak, maka untuk menjaga etika dan moral lembaga Dewan, Badan Kehormatan harus tegas untuk memberhentikan Plt Ketua DPRD Lebak bukan saja dari jabatan Ketua DPRD, melainkan diberhentikan dari keanggotaan dewan, hak politiknya dicabut” Tegasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here