Karang taruna Setya Bhakti Adakan Kerja bakti Bersihkan Selokan Warga

0
82

Lebak, SNNews.net

Guna meminimalisir terjadinya banjir akibat tertutupnya aliran saluran air atau drainase akibat sampah, Karang taruna setya bhakti adakan gotong-royong bersihkan selokan bersama warga kampung cipuru Rt 03/04 desa girimukti kecamatan ci marga kabupaten lebak minggu (15/11/2020).

Hal itu dikatakan Hendi sumarna selaku ketua karang taruna setya bhakti, ketika ditemui media suara nusantara news.net mengatakan, dengan sudah masuk nya musim penghujan mengajak seluruh anggota karang taruna dan warga masyrakat agar membersihkan sampah yg menumpuk di kali yg melintasi pemukiman husus nya di kampung ci puru,

“Ya untuk mengantisipasi terjadi nya banjir dimusim penghujan di wilayah ini desa giri mukti akibat belum ada nya solusi untuk penanganan sampah, sehingga hampir 60% warga buang sampah ke kali kecil yg melintasi 4 kampung yg ada di wilayah desa giri mukti,”terang hendi.

Masih kata hendi, untuk itu kedepan karang taruna berharap dapat bersinergi dengan pemerintah desa dan dinas terkait untuk menyelsaikan masalah sampah yg ada di desa giri mukti, “ucapnya lagi.

Sementara itu, tokoh masyarakat Anwar menegaskan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya gerakan yang dilakukan karang taruna setyabakti,

“Mudah mudahan dengan diprakarsai gerakan oleh karangtruna bisa terselesaikan persoalan kebersihan diwilayah kami, “harapnya.

Anwar berharap, pemerintah desa maupun kecamatan agar bersama sama untuk memberikan sebuah solusi bersama sehingga persolan sampah bisa teratasi, khususnya bantuan dari dinas kebersihan kabupaten lebak,”harapnya lagi. (Bak/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here