Ormas GAIB 212 Lebak Berikan Suport Pada FK-LSM terkait Persoalan PKBM dilebak

0
198

Lebak, SNNew. Net

DPC Ormas GAIB 212 kabupaten lebak berikan dukungan penuh kepada aktifis LSM dilebak yang melakukan kajian, komunikasi serta penegakan supremasi hukum terkait dugaan adanya ketidak beresan pada anggaran penyelenggaraan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) selasa (8/12/2020).

Hal itu dikatakan Umar Vijay ketua DPC Ormas GAIB Lebak saat dikonfirmasi media suaranusantaranews.net di kediamannya kampung cimaung kecamatan lewidamar selasa, (8/12/2020). dirinya mengungkapkan dukungungannya terhadap rekan media dan LSM untuk mengimplementasikan hasil kajian datanya, mempertanyakan dan menegakan supermasi hukum di kabupaten lebak jika hasil audiensi tidak membuahkan hasil,

“Ya saya beserta seluruh jajaran mendukung sepenuhnya dalam rangka mengimplementasikan hasil kajian temen temen aktifis lebak dengan metode audiensi dan komunikasi dengan dinas terkait,”terangnya.

Ketua umum yang sehari hari disapa akrab Umar ini mengingatkan pada aktifis LSM dilebak, jika dalam melakukan aksi kritisnya jangan setengah setengah dan jangan takut jika ada intimidasi dari pihak manapun, karena kita mempertahankan kebenaran”terang umar.

Masih kata umar, di internal organisainya akan juga melakukan konsolidasi dengan pengurus, melakukan kajian data kalo perlu kita akan dorong inspektorat Bawasda lebak untuk mengaudit seluruh PKBM dilebak,”papar umar.

Seperti yang diberitakan media suara nusantara news.net kemarin, ketidaksinkronan data, dimana dalam Pelaporan nya terdapat perbedaan jumlah data PKBM di Anggaran Murni, Anggaran Perubahan dan SiLPA Dana PKBM. Saat itu alasan Dindikbud Lebak yaitu ada pengalihan Anggaran, ternyata setelah kita Audiensi di BPKAD, kan tidak ada SiLPA. lalu kemana Anggarannya” beber Yayat Ruyatna, Ketua FK LSM Lebak, ditemui usai Acara Audiensi.

Menurut Yatna, dalam waktu dekat, pihaknya akan melaporkan permasalahan tersebut kepada Aparat Penegak Hukum, guna membuktikan penjelasan yang disampaikan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak.

“Hasil Kajian sudah kami persiapkan, semua penjelasan, baik dari Dinas Pendidikan, BPKAD, dan Pengelola PKBM, sudah kami rekap, mudah-mudahan dalam waktu dekat berkasnya kami serahkan kepada APH” terang Yatna. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here