Diduga Bermasalah, Penyaluran BSU MI Al Hidayah Cangketeuk Kecamatan Muncang

0
124

Lebak, SNNews.net

Kementerian Agama (Kemenag) memastikan dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk ratusan ribu guru madrasah segera cair pada pertengahan bulan Desember 2020.Para guru madrasah non-PNS (honorer) yang berada di bawah naungan Kemenag akan menerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp 600 ribu per bulan, untuk periode 3 bulan, yakni Oktober, November, dan Desember 2020. Jadi, para guru madrasah non-PNS tersebut akan menerima dana senilai Rp1,8 juta yang dibayarkan sekaligus.

Hal itu di katakan DS, seorang mantan guru yang tidak lagi mengajar di MI Alhidayah Cangketeuk, ia mengatakan kepada media berhenti jadi guru karena kurang transparansi di sekolah tersebut.
“Mungkin Saya tidak terdaftar di Dapodik maupun di operator simpatika padahal sy lama mengabdikan diri di sekolah tersebut, saya baru saja keluar, anehnya, salah seorang guru wanita berinisial M yang sudah berhenti mengajar sekitar tahun 2017, masih terdaftar di Dapodik.
pengambilan bantuan seperti BSU pencairannya tidak bisa di wakilkan, sehingga indikasinya ada kerjasama antara si penerima dengan kepala sekolah MI tersebut”, ucapnya.

Ditempat terpisah, Rojak, kepala sekolah MI Al hidayah Cangkeuteuk, Senin (28/12/2020) ketika di temui Wartawan di kediamannya menerangkan bahwa memang benar guru yang terdata menerima BSU atas nama M tersebut memang sudah keluar, namun sudah ada guru penggantinya, maka bantuan BSU tersebut di alihkan kepada 2 orang guru pengganti.

“Betul DS dan M memang sudah keluar dan tidak lagi mengajar di sekolah Kami, namun 2 orang guru yang berhenti tersebut sudah ada penggantinya, maka bantuan itu kami alihkan kepada guru baru, dengan memakai berita acara pengalihan, itu diperbolehkan kok, aturannya ada”, terangnya.

Sementara itu Operator simpatika, Ari, ketika di konfirmasi via dihubungi via whats up, mengatakan ia tidak tahu jika atas nama M tersebut telah keluar, selama ini tidak ada laporan dari sekolah.
“Saya hanya menjalankan tugas, seandainya Saya tahu dan menerima laporan bahwa M sudah tidak mengajar pastinya sudah saya backlist dari daftar”, ucapnya. (Yayat/Bronx)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here