Pembangunan Belum Selesai Jembatan Suramadi Sudah Ambruk

0
75

Lebak, Suara Nusantara News. Net

Ironis Pembangunan jembatan Suramadi Desa Suwakan Kecamatan Bayah Kabupaten lebak yang pembangunannya belum sampai selesai, baru tahap pemasangan bentangan tangan tangan gelagar pinggir ini tiba- tiba Ambruk, jelas ini mengundang pertanyaan bagi masyarakat setempat, apa tanahnya yang labil atau mungkin pembangunannya yang asal- asalan.

Yuliansyah saksi mata yang juga warga Kampung Ramadi saat di temui media mengatakan ” kejadian robohnya jembatan Suramadi kira- kira sekitar pukul 8.00.Wib, selasa.9/02/202,  insiden tersebut sangat mengejutkan warga, menurut dugaan saya, robohnya jembatan tersebut akibat putusnya kleman telinga/ jepitan tangan tangan jembatan dari tiang utamanya, karena sistimnya bukan dengan sistim baut, ungkapnya. 

Yuliansyah menambahkan ” Tadinya kami berharap pembangunan jembatan gantung permanen Suramadi ini cepat selesai dan segera bisa di pakai, tapi pada kenyataannya, bukannya bisa di pakai untuk di lalui masyarakat, tapi malah roboh , sudahmah dalam pekerjaannya lambat alias molor, atau mungkin pemborongnya terlalu banyak ngambil keuntungannya kali, tanpa pernah memikirkan kwalitas pembangunan, cetusnya.

Saat Media ini mendatangi Edi Pejabat Desa Suwakan dan memberitahukan tentang jembatan Suramadi roboh, dirinya malah bertanya ” siapa pemborongnya, apa masih belajar jadi pemborong, seharusnya pemborong itu lebih memikirkan kwalitas dalam membangun fasilitas masyarakat, bukan asal jadi dan hanya ada bukti pembangunan saja, untuk apa di bangun juga kalau tidak berkualitas, contohnya itulah jembatan Suramadi, belum pembangunannya belum rampung kok sudah ambruk, apalagi ini musim penghujan, masyarakat di sini sangat butuh jembatan penyebrangan, dengan adanya pembangun jembatan Suramadi, masyarakat akan lebih mudah beraktivitas, tapi kalau seperti ini jembatan yang di bangunnya ambruk, nantinya bukan punya jembatan baru tapi malah kehilangan jembatan penyebrangan.  tuturnya.

Dalam pantauan suaranusantaranews.net, di lokasi pembangunan jembatan Suramadi pembangunan jembatan tersebut menelan anggaran kurang lebih 13.M.12 Juta, dengan batas waktu akhir pembangunan Oktober 2020, yang di kerjakan oleh PT. Batu Indah Langgeng. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here