Kata Tokoh Lebak Selatan : Terkait Robohnya Jembatan Suramadi Akibat Cuaca, Itu Gak Bener.

0
56

Lebak, Suaranusantaranews.net.
Pembngunan jembatan yang menelan dana 3 milyar lebih itu baru beberapa bulan dikerjakan roboh diduga pekerjaan tidak sesuai spesifikasi teknis. Dugaan itu dilontarkan oleh beberapa pihak Salah satunya adalah anggota DPRD Lebak Fraksi PPP Musa Weliansyah kemarin kamis (11/02/2021).

Dirinya mengatakan pada awak media jika kejadian ini sangat memalukan serta merugikan semua pihak, apalagi anggaran tersebut berasal dari uang rakyat maka siapun rakyat lebak berhak untuk mengontrol pembangunan dilebak. Dirinya menyayangkn dengan adanya kejadian jembatan roboh diwilayah kecamatan bayah,

” Ya saya sangat menyayangkan dengan adanya pembangunan jembatan di wilayah Kecamatan Bayah, yang pekerjaan sudah habis masa kontrak namun belum juga selesai, di tambah lagi belum selesai pengerjaannya jembatan tersebut sudah hancur, sehingga ini jelas harus di bebankan kepada kontraktor dan menjadi tanggung jawab sepenuhnya oleh pihak kontraktor sampai pekerjaan itu selesai.” Paparnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat desa suwakan Mujahidin mengaku, jika selama ini banyak isu Yang beredar jika jembatan roboh akibat cuaca itu bohong alias hoaks,
“Ya, jika akibat cuaca, baik hujan maupun banjir itu masuk akal, sementra banyak saksi warga jika tidak ada hujan tidak ada angin jembatan itu roboh,”ucapnya.

Padahal, lanjutnya lagi, proyek pekerjan itu belum lama dikerjakan alias belum selesai dibangun, warga masyarakat belum menikmati akses jalan penghubung di dua desa itu, “saya mengharap kepada pihak Yang bertanggungjawab agar dalam pengerjaan proyek jangn asal asalan, hal ini akan berdampak pada warga masyarakat kami karena bagaimanapun juga proyek tersebut dikerjakan oleh uang rakyat, harapnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemeliharaan jalan dan jembatan PUPR Lebak Hamdan saat sibubungi via whatshapp mengatakan jika kontraktornya sudah dikenakan sanksi denda Dan terancam diblacklist. (Din/Skr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here