Kepala desa Cipanas Himbau warga, tidak buang sampah sembarangan

0
107

Lebak, Suara Nusantara News.net

Jalan Nasional Rangkasbitung Cigelung, di kecamatan Cipanas, tepatnya lokasi perbatasan desa Sipayung dan Cipanas kondisinya sangat memprihatinkan, pasalnya di sepanjang jalan tersebut sampah berserakan.

Pihak kecamatan maupun desa sudah berulangkali membersihkan sampah tersebut, namun tetap oknum warga secara sembunyi sembunyi membuang sampah di tempat tersebut

Hal itu di katakan kepala desa Cipanas, Endang Sukendar kepada Media di Lokasi kegiatan pembersihan, Rabu (3/3/2021).

    Ia menghimbau, agar Oknum pembuang sampah agar tidak membuang sampahnya kembali di tempat ini, sebab perbuatannya sangat meugikan banyak pihak.

“Selain pemandangan yang tidak elok dan terlihat kumuh, juga menimbulkan bau yang tidak sedap, serta menimbulkan penyakit karena pencemaran Udara”, tegasnya.

” Penanggulangan sampah ini tidak akan selesai jika tidak ada kesadaran dari para Oknum warga pembuang sampah, karena sudah berulang kali pihak Kami membersihkan, besok paginya sampah sudah berserakan lagi, padahal apa susahnya di bakar atau membuat lobang pembuangan sampah sendiri”,ungkapnya.

” Kedepannya kami akan melakukan penjagaan, menugaskan benerapa orang secara bergantian di Lokasi ini, untuk menjaga kebersihan jalan Nasional dan mencegah oknum warga membuang sampah secara sembarangan”, katanya.

Babinmas Cipanas, Brigadir Rully Nurmansyah, mengatakan, pembuang sampah bisa di laporkan melanggar undang undang pencemaran lingkungan dan perbuatan tidak menyenangkan kepada pihak yang berwajib oleh pemilik lahan.
” Setelah di ketahui Oknum pembuang sampah di jalan dan area Kebun pinggir jalan Nasional ini, laporkan saja kepada Pihak yang berwajib itu bisa di proses, agar ada efek jera bagi oknum tersebut tersebut, sebab jika tidak di tindak tegas, Oknum tersebut akan tetap membuang sampahnya sembarangan, “,terangnya.(bronx)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here