Ponpes Ikhlas Gelar Silaturahmi Bersama Kanwil Depag Banten

0
166

Serang, Suara Nusantara News.net

Pondok pesantren Ikhlas Salman Al Farisi yang berlokasi di jalan Raya Cikande Rangkasbitung KM 10 desa pasir buyut kecamatan jawilan kabupaten serang menggelar temu silaturahmi bersama kepala Kanwil Departemen Agama Provinsi Banten, Dr. H. Nanang Fatchurohman, M.Pd”. Di aula gedung serbaguna kemarin, jum’at (19/03/2021).

Dalam sambutannya pimpinan pondok pesantren Dr. H. A. SIROJUDIN, M.Pd. mengatakan, pondok pesantren Ikhlas Salman Al Farisi yang selama ini dibangun semasa mendiang KH. Salman masih hidup, dengan komitmen dan keyakinan pada yang maha kuasa pondok bisa terwujud membangun gedung tanpa bantuan dari pemerintah, gedung tiga lantai serta infrastruktur lain dapat kami wujudkan tanpa bantuan dari pemerinta,”ungkapnya. 

Namun tambahnya lagi, dengan kehadiran bapak kepala kanwil depag provinsi banten ke pesantren Ikhlas Salman Al Farisi, kami merasa bahagia sehingga dapat menyaksikan langsung keadaan khususnya bangunan sarana dan prasarana gedung pesantren yang masih butuh bantuan dari pemerintah,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurohman, M.Pd dalam pemaparannya ditengah puluhan santriawan dan santriawati mengatakan jika dirinya merasa bangga dapat bertemu langsung dengan para tokoh kiyayi berserta santrinya, hal itu menurutnya karena pondok pesantren merupakan agen of change (agen perubah), dimana berkontribusi memperkuat ilmu agama, akidah akhlak, budi pekerti,  serta membangun pendidikan yang bermartabat,”ucapnya.

Selain itu masih kata Nanang, santri saat ini dengan peraturan yang baru dapat melanjukan ke jenjang pendidikan ke bidang pendidikan yang diinginkan seperti SMK, kedokteran dan lain sebagainya, “jangan khawatir, santri juga bisa sukses dan bergaining posision sesuai dengan keinginan dan cita cita para santriawan dan santriawati,”terangnya. 

Diakhir acara, sebagai bentuk persaudaraan antara pimpinan pondok pesantren Ikhlas Salman Al Farisi Dr. A. H. Sirojudin, M.Pd kepada kepala kanwil Depag Provinsi banten Dr. H. Nanang Fatchurohman, M.Pd, diberikan cindra mata berupa cincin batu kalimaya blackoval, yang merupakan khas batu kalimaya asal Kabupaten Lebak. (Red/Bak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here