Humas PT. SBJ Di Duga Rekayasa Lelang Tender Besi

0
171

Lebak, Suara Nusantara News.net

Lelang Tender besi eks pabrik PT Samudra Banten Jaya ( SBJ ) yang berlokasi di blok Lebak Pucung Kampung Cikoneng Desa Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak  Provinsi Banten banyak menuai protes para pengusaha setempat juga perwakilan perusahan luar yang akan mengikuti lelang tender. Di duga ada rekayasa yang di perankan oleh TB Edn, selaku humas di PT tersebut ( SBJ red ).

Dugaan ada rekayasa tersebut terlihat atau kentara, ketika seorang humas perusahan yang memberikan informasi yang berbeda, ketika di konfirmasi via WA pagi hari mengiyakan bahwa belum ada perusahaan manapun yang masuk atau yang sudah pegang SPK dan akta notaris, tapi tiba tiba di temui langsung di rumahnya sore harinya, memberikan keterangan yang sangat tidak masuk akal, ungkap Jhoni, salah seorang perwakilan perusahaan dari Kabupaten Pandeglang Banten kepada media suaranusantaranews.net Rabu 24/3/2021 di Bayah.

Menurut Jhoni, humas PT SBJ  yang di berikan wewenang untuk mengumumkan lelang tender besi eks pabrik, oleh manajemen atau pimpinan perusahaan, sangat sangat tidak profesional, memberikan penjelasan yang kadang tidak bisa di mengerti, ibarat kata, bicara pagi, gk kepake sore, ucap Jhon dengan kesal.

Padahal kita tau jumlah dan keadaan fisik barang, juga jarak tempuh angkut, yang paling mencengangkan di harga, pasalnya kita tau dari ketua tim potong di lokasi sekian, tapi ketika di konfirmasi ke humasnya sangat jauh sekali tutur Jhon lagi.

Pada hal menurut keterangan ketua tim potong di lokasi mengatakan, harga di lokasi/pabrik besi sudah di potong itu di bawah Rp 5000, tapi ketika di konfirmasi ke Pak TB selaku humas lebih dari Rp 5000,. Kesal saya denger penjelasan se orang humas, sampai sampai si ketua tim potong menyarankan saya , agar langsung saja ke kantor ke Pak Bos nya saja, kalau melalui Pak TB ribet, kadang pagi ngomong begini, sore harinya begitu,, ketusnya.

Jhoni menilai, humas Pt SBJ  tidak profesional sekali,, ucapnya.

Hal serupa juga di alami salah seorang warga setempat, GN, ketika menanyakan hal serupa, terkait lelang tender, paginya Pak TB ngomong belum ada yang masuk/ diil perusahaan manapun, sore harinya saat saya langsung temui dia di rumahnya, memberikan keterangan bahwa sudah ada yang masuk salah satu perusahaan, bahkan akta notarisnya malam ini sudah ada.
Sungguh sangat sangat tidak profesional TB Edn yang selaku humas sebuah perusahaan, ketus GN. 

saat di konfirmasi media ini TB. Endin mengatakan ” tidak begitu juga kawanku, benar ada tiga Perusahaan yang datang untuk mengajukan lelang tender Eks besi PT.SBJ ini, namun semuanya mentok di uang devisit yang 50 persen dari total barang yang jumlahnya barangna sekitar  1 milyar, yah akhirnya pihak perusahaan menjual sendiri ke pabrik peleburan di Tangerang. Tutupnya ( Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here