Warga Pasir Cikumpay Minta Di Buka Kembali

0
72

Lebak, Suara Nusantara News.net

Penutupan lokasi pasir Cikumpay Desa Panggarangan yang di lakukan  satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP)  yang di pimpin langsung oleh Agus Sumardi selaku Kasat Pol PP Kecamatan Panggarangan  Kabupaten Lebak  menuai protes dari warga yang tiap hari mengais rejeki di lokasi tersebut.

Seperti yang di tuturkan Encih salah seorang warga kepada media Nusantara red.net Sabtu 27/3/21.

” Kami selaku warga miskin yang tiap hari mengais rejeki di lokasi pasir Cikumpay sangat sangat berharap kepada pihak terkait yang melakukan penutupan lokasi pasir beberapa hari yang lalu, agar membuka kembali lokasi pasir tersebut, ratusan puluhan orang, dengan ratusan perut keluarganya sangat kehilangan mata pencaharian dari situ, sekarang kami tidak tahu lagi harus kuli apa untuk menghidupi keluarga ungkap Encih.

Ya Pak, bagai mana kami untuk memenuhi kebutuhan isi perut keluarga jika lokasi ini di tutup, apalagi di musim pandemi seperti sekarang, sangat sulit mencari kerja, sementara kebutuhan hidup sehari – hari untuk keluarga masih tidak  bisa di tunda, Pada hal kami sudah mengikuti aturan lokal yang setiap saat di sampaikan para pengurus lokasi, termasuk iuran dan lain sebagainya, dengan untuk tidak merusak pohon- pohon pelindung abrasi di sempadan pantai. Adapun ada beberapa orang lainnya yang kadang ngambil pasir secara ngacak, itu kan bukan kita yang asli sebagai warga, di Kampung Cimangpang tuturnya.

Hal serupa juga di sampaikan Enok Samsiah, yang ikut mengais rejeki di lokasi pasir Cikumpay, sangat berharap kepada pihak pihak terkait untuk membuka lagi lokasi pasir tersebut.

Menurutnya, lumayan Pak, tiap hari kita kadang ke gajih 45 ribu rupiah, ini bisa meringankan beban keluarga, paparnya.

Namun saat di konfirmasi suaranusantaranews.net , Kasat pol PP Kecamatan Panggsrangan Agus Sumardi melalui pesan WA mengatakan, perambahan pasir pesisir pantai Sukasari Desa Sukajadi  dan pesisir pantai Cikumpay, lokasi tersebut tidak berijin, hal ini sangat merusak lingkungan pesisir pantai, maka dengan itu kami dari pihak  pemerintah Kecamatan Panggarangan melakukan penutupan, karena kalau di biarkan, sempadan pantai pesisir pantai Sukasari Desa Sukajadi dan pesisir pantai Cikumpay Desa Panggarangan  Kecamatan Panggaranga , sangat terancam abrasi,,’ tutupnya. (  Din/ Pih )

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here