Jalan Milik PUPR Kab Lebak Amblas

0
92

Lebak, suaranusantaranews.net

Akibat hujan lebat mengguyur  hingga sehari semalam mengakibatkan amblasnya jalan milik PUPR Lebak.
Jalan tersebut yaitu jalur wisata yang menghubungkan Desa Sawarna – Simpang Ciawi Kecamatan Cilograng. Jalan yang amblas tersebut yakni berada di Kampung Cibeas Desa Sawarna induk/Barat Kecamatan Bayah.Penyebab terjadinya jalan amblas tersebut, selain karena guyuran air hujan, juga karena jalan tersebut mepet di Daerah Aliran Sungai ( DAS ) Ci Sawarna, di tambah juga, ada pohon yang sudah menggantung di pinggir sungai, seperti yang di katakan Iwa Sungkawa Kepala Desa Sawarna kepada media Kamis 1/4/2021.
Benar Kang, separuh badan jalan tersebut amblas ke Kali Cisawarna, selain di guyur hujan penyebab utamanya, juga di kenakan ada pohon kihiyang yang sudah menggantung di pinggir Kali, dengan terhadinya jalan amblas, saya berharap kepada Dinas PUPR Kab. Lebak untuk segera melakukan perbaikan, karena di khawatirkan akan ada amblas susulan, sehingga bisa menghambat arus transportasi pintanya.

Hal serupa juga di ungkapkan salah seorang tokoh pemuda Sawarna Rahmat, agar pihak terkait segera meninjau kelokasi amblasnya jalan milik PUPR Lebak tersebut.

Menurutnya, jika hal ini tidak segera di lakukan perbaikan, bukan tidak mungkin akan menghambat aktivitas transportasi, mengingat jalan ini juga jalur utama pariwisata dari Simpang Ciawi Cilograng ke Sawarna ungkapnya.

” Ya, bisa terhambat arus pariwisata yang masuk ke Desa Sawarna, tutup Rahmat, selain tokoh Sawarna, Dia juga selaku kasi Trantib di Pemdes Sawarna Itu,” tutupnya.(Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here