PDAM MATI MASYARAKAT ANTRI

0
28

Lebak – suaranusantaranews.net

Tidak adanya pasokan air (mati) dari Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM) yang mengalir ke rumah- rumah masyarakat pada beberapa hari ini, membuat sebagian masyarakat selaku konsumen  sangat kesulitan melakukan berbagai hal yang menggunakan air, seperti mandi, cuci dan kegiatan lainnya.

Salah satu contoh yang di alami masyarakat Kampung Keong Desa Cikatapis, Kalanganyar, sebagian masyarakat harus rela antri mengambil air dari rumah tetangga terdekat yang memasang mesin penyedot, atau sumur, bahkan ada juga masyarakat yang mengambil air dari masjid dan juga musholah.

Rohmah (54) salah satu warga Kampung Keong (03/04-21) pada SNN.NET  memaparkan ” Sudah satu Minggu PDAM mati, sehingga saya sangat kesulitan sekali, kalau mau masak, mau mandi dan mencuci, tidak tau kenapa sekarang ini PDAM sering mati, sedangkan kami semua sebagai pelanggan PDAM sangat butuh sekali, apalagi sampai lama seperti ini, kami semua kesulitan sebab air adalah kebutuhan paling utama. Paparnya.

Hal tersebut di benarkan isye ( 53) yang juga masyarakat kampung setempat, isye mengatakan ” sebagai pelanggan PDAM saya sangat kecewa karena PDAM sering padam, terlalu lama, sedangkan setiap harinya air sangat di butuhkan, setiap harinya kami ngangut air dari tetangga yang airnya menggunakan jet pump, untung saja ada salah satu perusahaan air isi ulang yang baik, secara sukarelawan perusahaan itu membagikan air dari mobilnya kepada warga di sini, kami semua antri untuk bisa mendapatkan air tersebut, dengan menggunakan galon atau pun ember penampung, tapi kan itu tidak setiap hari, dan juga hanya masyarakat yang dekat  ke pinggir jalan saja yang dapat mengantri, sedangkan yang jauh dari jalan raya, tidak bisa. Katanya

Solihin pengelola jasa galon isi ulang turut berkomentar ” Saya sangat kasiha pada masyarakat yang kesehariannya menggunakan air dari PDAM, makanya saya bersama perusahaan air isi ulang yang biasa memasok air ke kios saya bersepakat untuk membagikan air kepada masyarakat di sini, walau tidak semua kabagian setidaknya sebagian masyarakat sangat terbantu, saya berharap semoga PDAM segera dapat mengalirkan kembali air ke rumah – rumah warga, agar warga tidak kesulitan air lagi, pungkasnya. {SA}

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here