Jelang Munggah, Harga Ayam Potong Merangkak naik

0
13

Lebak – suaranusantaranews.net

Meningkatnya permintaan dari masyarakat akan kebutuhan daging ayam potong, apalagi menjelang munggah bulan puasa harga ayam potong udah merangkak naik, ungkap Ajat salah satu pemerhati kebijakan pemerintah yang tergabung di LSM Rajam anggota Korwil Baksel kepada suara Nusantara news.net Sabtu 3/4/21.

Selain harganya yang mulai merangkak naik, menurut Ajat, juga ayam potong agak langka, apalagi untuk pesanan pesanan yang berat ekorannya banyak di butuhkan untuk program bansos saat ini sudah di dapat terangnya.

Ajat berharap kepada pemerintah dalam hal ini Dinas terkaitnya untuk tetap menstabilkan harga ayam potong, bila perlu harus melakukan operasi pasar,” pintanya.

Pantauan awak media ini di petani peternak ayam lokal, salah satunya, Agus ( 42 tahun ) pengusaha ayam potong di Baksel, mengeluhkan harga ayam potong yang terus merangkak naik, selain harga yang sulit di ambil untung, ayam potong juga susah di dapat, apalagi banyak pesanan pedang yang timbangannya harus pas dengan ysng di pesan itu sangat susah di dapat, terangnya.

” Ya, benar Pak harga ayam potong harganya terus merangkak naik, sehingga membuat di lema kita, kata Agus.
Adapun ada langka, menurut informasi yang kami terima, karena di kuranginya DOC ayam balitanya, ujar Agus.

Menurutnya, keadaan ini sangat berimbas kepada kebutuhan warga masyarakat juga berimbas kepada kami, yang juga selaku pengusaha ayam potong, cetusnya.

Agus berharap kepada pemerintah untuk mencarikan solusinya, agar kebutuhan akan protein hewani warga masyarakat bisa terpenuhi, apagi harganya, jangan sampai mahal, sehingga memberatkan kepada masyarakat. (Din/Pih).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here