LSM Lebak Sikapi Galian Pasir Laut

0
190

Lebak – suaranusantaranews.net

Beda pendapat itu hal yang biasa, asal jangan di jadikan untuk saling menjatuhkan saja, apalagi bisa merugikan untuk hal hal kepentingan masyarakat, jika hal ini di lakukan, apalagi untuk kepentingan kelompok, jelas itu sangat tidak bagus, ungkap Ajat Subarjah salah seorang aktivis Baksel yang tergabung di LSM Rajam untuk korwil Baksel kepada media SNN.NET. Selasa 6/4/21.

Seperti halnya ada kontroversi di galian pasir laut Cikumpay Panggarangan yang menuai reaktip dari warga setempat, karena merusak lingkungan, terutama abrasi pantai, terangnya.

Di lain sisi, galian pasir laut tersebut banyak membantu ekonomi warga Panggarangan dan sekitarnya yang mengais rejeki, apalagi di musim pandemi. Dua sisi ini yang jadi polemik saat ini di masyarakat, hal ini harus segera di Vatikan solusinya,” tuturnya.

Jangan ada pahlawan pahlawan yang kesiangan, karena hal ini jelas akan memicu keadaan, sehingga bisa menimbulkan benturan. Untuk yang tidak punya kapasitas dan juga yang berkepentingan, jangan memberi pengaruh yang tidak benar dengan aturan, sebaiknya kita diam, dan serahkan kepada pemegang Perda, yaitu, Kasat Pol PP Kecamatan dan yang terkait lainnya, agar jika ada kebijakan pun, tidak kabur dari aturan,” tegasnya.

Sementara Ketua BPD Desa Panggarangan, saat di konfirmasi media ini mengatakan, galian pasir laut Cikumpay ini, memang sudah lama berjalan, hanya saja berjalannya galian pasir ini, tidak terkawal secara baik di lapangan, terutama, cara pengambilannya, yang terkadang berimbas ke tatanan lingkungan, terangnya.

Saya berharap mulai saat ini, kita harus mengikuti aturan yang ada dulu, saya selaku wakil dari aspirasi masyarakat, berharap kepada semua pihak untuk menahan dulu, apapun kepentingannya, kita Carikan solusi terbaiknya, agar dua kepentingan ini bisa berjalan,” tutupnya.( DIN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here