Penutupan Lobang Bolong Bolong Jalan Nasional Di Tengarai Warga Dan Aktivis Baksel

0
34

Lebak – SNNnews.net

Karena terkesan lambat pemeliharaan rutin ruas jalan nasional dari Bayah – Malingping yang bisa lakukan secara swakelola Oleh PUPR terkesan lambat, hal ini di katakan Soelistyo salah seorang aktivis senior Baksel kepada media SNNnews Minggu 11/4/2021 di sekretariat Lembaga Swadaya Masyarakat RAJAM ( LSM RAJAM ) Jalan Raya Bayah – Malingping Km 3  Kp.Cimangpang Desa Panggarangan.

Menurut yang punya nama sehari hari di panggil Sulis ini, setiap ada pekerjaan pemeliharaan rutin dengan pekerjaan penutupan Lobang atapu badan jalan yang bolong bolong/ botak selalu saja terkesan lamban, terangnya.

Ya,, ketika ada pekerjaan pemeliharaan rutin, terkesan lambat, padahal  lobangan badan jalan tersebut sudah di lakukan penutupan dengan agregat, proses tersebut sering di biarkan lama, padahal pekerjaan itu Mestinya tidak harus berbulan, kita paham ada proses untuk pemadatan secara alami oleh pijakan roda kendaraan, selain pemadatan oleh alat glader, paparnya.

Hal ini cukup dengan waktu mingguan, tidak juga harus sampai bulanan ke proses pemasangan hotmixnya, selain matrial itu berserakan dan juga bisa menimbulkan rawan kecelakaan, apalagi bagi pengendara roda 2, mengingat arus lalu lintas di ruas jalan tersebut sangat ramai, ungkapnya lagi.

Sulis, berharap, proses finishing pekerjaan ini harus segera di selesaikan, karena sebentar lagi menjelang bulan puasa dan hari raya idul Fitri, tegasnya.

Pantauan awak media ini di beberapa ruas jalan nasional ini, banyak agregat penutup bolong bolong tersebut sudah berserakan lagi.

Selain itu, terkadang hasil pemeliharaan rutin tersebut terkesan asal asalan, seperti yang terjadi di ruas jalan yang ada di depan SMP N  1  Panggarangan, padahal baru beberapa bulan di perbaiki, sudah rusak lagi, dan sekarang sudah harus di perbaiki ulang.

PUPR terkesan kurang melakukan pengawasan kepada perusahaan,yang melakukan perbaikan rutin tersebut.(Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here