Ormas GAIB 212 DPC Lebak Gelar Pengajian Rutin

0
117


Lebak, SNNews.net

Organisasi Masyarakat  Gabungan Anak Indonesia Bersatu (Ormas GAIB 212) DPC Kabupaten lebak dibawah kepemimpinan Umar Rosyid digelar pengajian rutin setiap malam jum’at. Hal itu dilakukan agar pengurus DPC lebak solid dan bersinergi khususnya dalam pemahaman tentang pengetahuan agama.
Ketika di temui awak media suaranusantaranews.net kemarin (11/06/2021) Umar Vijay selaku ketua Ormas GAIB 212 mengatakan pengajian malam jum’at sudah sering di lakukan setiap satu minggu sekali, dan ini sudah menjadi rutinitas oleh setiap anggota dan jajaran’nya,”Iya saat ini kami lebih mengedepankan ukuwah islamiyah dengan menggelar pengajian rutin setiap malam jumat, dengan kegiatan ini saya berkeyakinan rasa memiliki dan rasa persaudaraan antar anggota akan tercipta dihati masing2,”ujarnya.
Selain itu ucapnya lagi, dengan di adakannya pengajian tersebut bisa lebih mendekatkan diri dan menambah pengetahuan tentang agama dan memperkuat tali silaturahmi untuk semua para anggota dan jajaran ormas GAIB 212,’ucapnya lagi.
Masih kata Umar, walaupun tidak semua para anggota dan jajarannya tidak ikut hadir, saya tidak bisa memaksakan karena mungkin mereka juga ada kesibukan lain, tapi Alhamdulilah di malam jumat berikitnya bisa hadir juga mengikiti kegiatan ini, selain anggota tokoh pemuda serta warga sekitar juga mengikuti adanya pengajian ini”terangnya.
Sementara itu Maman selaku ketua RT 01 kampung cimaung kecamatan lewidamar usai mengikuti pengajian mengatakan, kegiatan ini sangat disambut baik oleh warga masyarakat ci maung, dengan adanya ormas dikampung kami, warga merasa nyaman, “saya sangat antusias dengan adanya kegiatan pengajian ini sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman,”ucapnya.
Selan itu dewan penasehat Ormas GAIB 212 Efer mengaku, jika kegiatan ini digagas berdasarkan keinginan agar ormas bersama warga masyarakat bersatu padu untuk menciptakan masyarakat madani. dimana keamanan, kenyamanan, serta pelindung masyarakat harus diciptakan selain fungsi keberadaan Ormas sebagai sosial control, karena ormas GAIB 212 berdiri dari unsur masyarakat.
“Iya, kegiatan pengajian rutin ini adalah sebagai sarana silaturahmi pada siapapun bukan hanya anggota GAIB akan tetapi terbuka untuk umum,”ujar efer.
Kami berharap masih kata efer, kegiatan ini akan berjalan selamanya, dan menjadi ajang silaturahmi antar sesama, tentunya kita berkewajiban sebagai makhluk sosial.”harapnya lagi. (Noma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here