BPD Citeras Gelar Musyawarah Pembentukan Pilkades 2021

0
58

Lebak, SNNews.net

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak,melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) Serentak 2021, Senin (14/06/21).

Rapat digelar di Aula kantor Desa Citeras ini dipimpin Ketua BPD , Anton Komarozi serta dihadiri Kepala Desa Citeras Mamad Madra’i beserta perangkatnya.dan dari Kecamatan Sekmat Ali Jumawan Babinsa dan Babinkamtibmas Kemudian Rukun Tetangga (RT), PKK, Segenap Unsur Lembaga Desa, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Setempat.
Anton Komarozi selaku Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Menyampaikan,”Bahwa Pembentukan Panitia Pilkades 2021 ini di bentuk sesuai dengan Keputusan Bupati Lebak ,No . 141/871-P3D/2021 Tanggal 31 Mei 2021 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021.
Dan tim 9 untuk Panitia Pilkades ini di ambil dari beberapa unsur Pemerintahan Desa,lembaga,tokoh atau masyarakat Desa Citeras.
Kegiatan Pembentukan Panitia Pilkades 2021 ini kita tetap dengan mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan .

Kades Citeras, Mamad Madra’i saat di tanyai tim SNN.Net mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa Citeras,.

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” jelasnya,

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar September 2021.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Citeras terdapat di terima masyarakat dengan baik,” tuturnya.

Tak jauh dari tempat “Ali Jumawan selaku (Sekmat) Sekertaris Camat Rangkasbitung ketika didatangi oleh SNN.Net mengatakan,
Kegiatan Pembentukan Panitia Pil kades oleh BPD Desa Citeras ini Sesuai dengan dengan Aturan Pemkab Lebak yang harus di ikuti dan diilaksanakan sesuai Juknisnya,”Katanya

Lanjut Ali Jumawan ,Dan bagi Panitia yang terpilih agar melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai aguran yang ditetapkan ,dan tidak boleh keluar dari kolidor Aturan ,Bagi masyarakat tokoh yang menghadiri Rapat ini ,agar mensosialisasikan kepada masyarakat yang lain agar mengetahui kapan akan dilaksanakanya Pilkades 2021 ini.
“Tahapan-tahapan Pilkades ini ada beberapa tahapan,dari mulai tahapan Pembentukan Panitia,mensosialisasikan,pendaftaran Calon sampai dengan hari nya dimana akan pemilihan Kepala Desa pada tgl 26 September 2021.”Tandasnya
(Die)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here