Masyarakat Desa Cikarang Patuhi Prokes Dalam Pelaksanaan Pencairan BST

0
72

Lebak – Suaranusantaranews.net

Pandemi Covid19 masih menghantui kita semua, berbagai himbauan dan aturan yang di buat Pemerintah agar masyarakat dapat mematuhi Protokol Kesehatan( PROKES) guna mencegah dan memutus mata rantai Virus Corona, selain itu kepedulian Pemerintah untuk membantu masyarakat dengan  menurunkan berbagai bantuan untuk meringankan beban masyarakat dalam situasi seperti sekarang ini.

Salah satu contoh Desa Cikarang Kecamatan Muncang, Rabu 28/07-2021 masyarakat Desa setempat menerima Bantuan Sementara Tunai (BST) sebesar Rp.600 plus beras 10 Kg, yang bertempat di kantor Desa Cikarang, dalam pelaksanaanya cukup tertib dan berjalan sesuai aturan Protokol Kesehatan.

Sukmajaya Camat Kecamatan Muncang dalam sambutannya mengatakan ” saya sangat berterima kasih kepada masyarakat karena dalam pemabgian BST ini dapat mengikuti aturan Protokol Kesehatan, dan saya berharap masyarakat di Desa ini harus siap untuk di vaksin, untuk mencegah terjangkitnya virus Corona, dengan di vaksin otomatis tubuh kita akan menjadi imun, sehingga kesehatan kita semua terjaga. Terangnya.

Sementara Yudi Permana Kepala Desa Cikarang saat di pintai keterangan suaranusantaranews.net memaparkan ” pada masa vandemi Covid19 seperti sekarang, masyarakat memang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah guna kelangsungan hidupnya, dan sekarang alhamdulilah dengan adanya bantuan seperti ini saya selaku Kepala Desa Cikarang mewakili masyarakat  mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah, dan juga saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Cikarang karena dalam menerima bantuan ini sangat tertib dan mematuhi protokol Kesehatan. Terangnya.

Saat media ini mewawancarai beberapa masyarakat penerima bantuan mereka menjelaskan” saya sangat berterima kasih kepada Pemerintahan Desa Cikarang yang telah bekerja keras memperjuangkan kepentingan masyarakat yang saat ini dalam kesulitan, sebab kami masyarakat di Desa ini tidak akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah yang lebih atas tanpa berjuangan dari Pemerintah Desa. Terang salah satu masyarakat yang tidak menyebutkan namanya.

Saripudin TKSK Kecamatan Muncang dalam komentarnya mengatakan ” Alhamdulillah pelaksanaan pembagian bantuan BST baik uang tunai maupun beras berjalan lancar tanpa kendala, masyarakat begitu sabar menunggu namanya di panggil oleh petugas yang membagikan bantuan tersebut, sehingga kami semua yang bertugas sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan juga muspika kecamatan Muncang yang telah membantu dalam pelaksanaan pembagian bantuan ini. Terangnya.( YYT/Red) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here