Polda Banten Sudah Salurkan 211.396 Vaksin Kepada Masyarakat

0
14

SERANG – Suara Nusantara News.net

Polda Banten dan jajaran menggelar Vaksinasi dengan target 19.500 per hari dalam rangka mensukseskan program percepatan Vaksinasi di wilayah hukum Polda Banten, Selasa (01/09).

Kabid Dokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo menyampaikan bahwa hingga Selasa tanggal 31 Agustus 2021 sudah tersalurkan 211.396 vaksin kepada masyarakat.

“Dari ketersediaan vaksin 230.000, sampai hingga saat ini sisa 28.404 vaksin dosis 2, dan sudah tersalurkan sebanyak 211.396 vaksin kepada masyarakat yang ada di Provinsi Banten,” ujar Agung Widodo.

Lanjut, dr. Agung Widodo menambahkan titik titik lokasi gerai vaksinasi yang ada di wilayah hukum Polda Banten diantaranya :

Polda Banten berada di RS. Bhayangkara Polda Banten Jl. Raya Serang – Pandeglang, Cipare, Kota Serang. Dan di Klinik Biddokes Polda Banten Jl. Ki Masjong No. 2, Kec Serang, Kota Serang.

Polresta Tangerang : Mako Polresta Tangerang
Polsek Balaraja : Mako Polsek Balaraja
Polsek Cikupa : Aula Polsek Cikupa
Polsek Pasar Kemis : Aula Serba Guna Polsek Pasar Kemis
Polsek Tigaraksa : GSG Kantor Kec. Tigaraksa dan GSG Kantor Kec. Jambe
Polsek Panongan : Aula Polsek Panongan
Polsek Rajeg : Lapangan Kp. Sukabakti RT/RW 08/04 Desa Lembang Sari Kec. Rajeg
Polsek Cisoka : Aula Kantor Kecamatan Cisoka
Polsek Kresek : Balai Desa Jengkol
Polsek Kronjo : Puskesmas Kronjo dan Puskesmas Mekar Baru.
Polsek Mauk : Aula Polsek Mauk

Polres Serang Kota di Klinik Polres Serang Kota, Polsek Taktakan, Polsek Walantaka, Polsek Serang, dan Polsek Kramatwatu.

Polres Serang di Polsek Cikande, Polsek Kopo, dan Polsek Tirtayasa.

Polres Cilegon di Green Mega Blok Cibeber, SMK Negeri 2 Cilegon Jl. Ir Sutami KM 3 Kec. Citangkil Kota Cilegon, Polsek Bojonegara, dan Polsek Anyar.

Polres Pandeglang di Polsek Kota Pandeglang, Kantor Kecamatan Saketi, Polsek Carita, dan Polsek Cigeulis.

Polres Lebak di Klinik Polres Lebak.

Dr. Agung Widodo menjelaskan bahwa sasaran yang sudah divaksin ialah para pelajar, mahasiswa, santri, pegawai BUMN, buruh, komunitas warga perumahan, ormas, dan masyarakat umum.

“Percepatan untuk mencapai target 19.500 vaksinasi per hari maka Polda Banten bekoordinasi dengan Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI), Perguruan Tinggi Faletehan, Politeknik Kesehatan Aisyah, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dalam membentuk 130 tim Vaksinasi,” jelas Kabid Dokes.

Untuk tim vaksinator dalam kegiatan Vaksinasi 19.500 per hari berasal dari Polri, TNI, Dinkes dan Relawan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh. (Bidhumas/red).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here