Paturay tineung kepala desa adat Guradog

0
31

Lebak, Suaranusantaranews.net

   Paturay tineung atau perpisahan yang diselenggarakan di Aula, kantor desa Guradog, Kecamatan Curugbitung, kabupaten Lebak, dihadiri oleh Muspika dan seluruh unsur pemerintahan desa, tokoh adat, tokoh Agama serta tokoh Pemuda desa Guradog, Jum'at, ( 3/9/2021 )

  Maksud dan tujuan dari acara ini adalah bentuk pertanggung jawaban serta Ucapan terimakasih seorang kepala desa kepada jajaran pemerintah desa, yang telah mendukung selama Ia menjabat menjadi pimpinan di desa.

Serta ucapan terimakasih kepada Muspika Curugbitung yang telah memberikan bimbingan sehingga desa Guradog menjadi desa yang telah banyak kemajuan di segala bidang pembangunan.

  Hal itu di katakan H. Sukarma (Amok) dalam pidatonya.

“Selaku manusia biasa, Saya hanyalah menjalankan tugas, jabatan yang saya emban hanyalah sebuah titipan dari Allah yang maha kuasa, oleh karena itu dari hati yang paling dalam, saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran pemerintah desa dari mulai kaur desa sampai tingkat RT dan RW”, ungkapnya.

  




 "Terimakasih juga kepada jajaran Muspika Kecamatan Curugbitung yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada Kami, sehingga desa guradog menjadi desa yang lebih baik dan maju dalam segala bidang utamanya pembangunan", lanjutnya.

    Di tempat yang sama, Kasepuhan guradog H. suryadi (Abah ladut) mengatakan

Selaku sesepuh ia berharap walaupun kepala desa sudah lepas dari jabatan tapi jangan lepaskan tanggung jawab untuk memajukan desa guradog,

       Saya selaku pemangku adat akan terus menjaga amanat yang diberikan sesepuh terdahulu, hirup sauyunan, ka cai jadi saleuwi, ka darat jadi salebak (hidup bersatu padu)", tegasnya.

Camat Curugbitung Endang Subrata, dalam sambutannya mengatakan, Ia sangat bersyukur bisa hadir dalam acara paturay tineung ini.

Alhamdulillah pelaksanaan di desa guradog bisa di laksanakan dengan sangat baik, ini terbukti laporan pertanggung jawaban sudah di terima dengan baik”, ucapnya.

“Ini merupakan hal baru buat Saya, karena selama saya bertugas di kecamatan lain, baru kali ini saya di undang dalam acara seperti ini,
satu hal yang sangat membanggakan adalah desa Guradog telah terpilih menjadi desa tangguh anti Narkoba, Sekabupaten Lebak hanya baru Desa ini yang menyandang gelar tersebut, sekaligus ini juga merupakan tugas yang cukup berat yang harus kita pertahankan, agar Desa Guradog ini tetap bersih dari bahaya Narkoba”, tandasnya.
(Bronx)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here