Komunitas PASTI Kumpulkan Dana Untuk Korban Kebakaran Cihuni Baduy

0
65

LEBAK – Suara Nusantara News.net

Komunitas Paguyuban Sopir Truk Indonesia (PASTI) kumpulkan dana untuk korban kebakaran Cihuni Baduy, penggalangan dana dilaksanakan dijalan cibeureum desa aweh Kecematan Kalanganyar Kabupaten Lebak, sabtu (16/10/2021).

Peduli sesama sebagai komunitas merupakan hal yang harus diutamakan sebagai makhluk sosial, apalagi beban penderitaan puluhan warga baduy yang saat ini kehilangan rumah akibat musibah kebakaran beberapa hari lalu harus kita bantu. Hal itu dikatakan Aang ketua PASTI Kabupaten Lebak kepada media suaranusantaranews.net dilokasi kegiatan.

Aang mengatakan, Paguyuban Sopir Truk Indonesia (PASTI) merupakan gabungan dari sopir-sopir truk yang ada di Kabupaten Lebak, dari hasil kesepakatan bersama Anggota yang tergabung di Paguyuban Sopir Truk Indonesia (PASTI), kami menyisihkan waktu untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Kampung cihuni Baduy Kecamatan cirinten, Kabupaten Lebak Banten dengan cara penggalangan dana melalui baksos.

” Ya Alhamdulilah penggalangan dana tersebut berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala hal apapun dan kami semua yang tergabung di komunitas Paguyuban Sopir Truk Indonesia (PASTI) akan terus semangat, untuk membantu sesama yang terkena bencana, dengan niat yang tulus serta ke pedulian kami terhadap sesama,”pungkasnya.

Masih kata Aang, hasil dari pengumpulan dana ini akan kami realisasikan dan diserahkan langsung kepada korban setelah dana dianggap sudah mencukupi. Sementara itu, saat ini yang saya ketahui puluhan warga baduy yang kena dampak musibah kebakaran paling dibutuhkan adalah rumah tinggal,”terangnya.

Maka dari itu, masih kata Aang, kami akan memberikan bantuan berupa uang tunai hasil pengumpulan dana dari berbagai donatur untuk dibelikan material seperti kayu, hateup, dan sebagainya oleh para korban yang membutuhkan,”ucapnya lagi. (Nom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here