Masyarakat Kampung Catang Rayakan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW.

0
131

Lebak- Suaranusantaranews.net

Masyarakat Kampung Catang Kolelet Desa Bojong Catang Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang, Memperingati Maulid Nabi Besar Muhamad.SAW,  1443.H/2021.M, acara yang di gelar di kampung, dengan mengambil tema ” Melalui Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad.SAW, kita tingkatkan Iman dan taqwa, untuk membentuk pribadi  Akhlakul Karimah, acara tersebut selain di hadiri oleh masyarakat setempat, juga di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD, dan juga ketua RT dan RW setempat.

Dalam kesempatan itu Nanan Khaeroni  ketua panitia Peringatqn Maulid Nabi pada Suaranusantaranews net mengatakan ” Di adakanya acara peringatan maulid nabi Muhamad SAW, sebagai umat muslim yang mencintai Nabi Muhamad.Saw, sudah seharusnya untuk  melaksanakan peringatan Maulid guna menjunjung tinggi rasullallah  panutan kita, panutan semua umat muslim, dan bukan hanya itu bagi 
sebagian masyarakat yang belum apa itu maulid nabi muhamad SAW, semoga saja dengan di adakannya acara maulid ini, akan menjadi tahu. Paparnya.

Nanan menambahkan ” acara maulid ini sudah di rencanakan sejak tahun 2020, dan alhmadulilah di tahun 2021 sekarang akhirnya peringatan Maulid Nabi ini dapat di laksanakan, saya sangat berterima kasih kepada semua donatur yang telah menyumbangkan sebagian rizkinya guna terlaksananya acara ini.tandasnya.( Minggu. 31/10/2021) 

Ahmad Arifin sekretaris Desa Bojong Catang dalam pada acara tersebut mengatakan ” saya mewakili Kepala Desa Bojong Catang, memohon maaf karena Bapak Kepala Desa Bojong Catang tidak dapat hadir di acara ini, di karenakan beliau menghadiri acara maulid Nabi di Kampung Ajang, yang waktunya bersamaan dengan 
kp catang kolelet, kata Pak Kades, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kampung Catang Kolelet terutama pada semua panitia penyelenggara peringatan maulid Nabi, yang sudah berjuang keras untuk dapat melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad.Saw, di kampung Catang Kolelet sehingga acara begitu meriah dan sukses. terangnya.

Acara Maulid di isi dengan pembacaan Ayat suci Al- Qur’an, yang di bacakan oleh Qory. Ustadz.Jaja dan Ustadz.Indra dari Padeglang, dan sebagai penceramah Kiyai Haji.Albukhori dan juga Kiyai Haji Ali Fhudholi yang berasal dari Padeglang. ( Pian Sopian) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here