Paguyuban Warga Desa Pabuaran Geruduk Kantor Desa.

0
144

Lebak – Suaranusantaranews.net

Sejumlah Warga Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupten Lebak, yang mengatasnamakan Paguyuban Warga Pabuaran, menggelar Aksi Unjuk Rasa di Halaman Kantor Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupten Lebak, Senin, 29 November 2021.

“Kami meminta transpransinya dari Pemerintahan Desa Pabuaran, dan Meminta sikap tegas dari Kepala Desa yang baru, agar segera mencopot oknum Prades yang bekerja tidak profesional” ungkap Ahmad Suferry, Penanggungjawab Aksi.

Sementra itu, Hj.Suyeni selaku Kepala Desa Pabuaran, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupten Lebak, ditemui disela-sela Aksi menjelaskan, dirinya akan menindaklanjuti Aspirasi dari Warga dan meminta kepada Perangkat Desa (Prades) yang bekerja tidak sesuai tufoksi, agar segera mengundurkan diri.

Insya Allah, kami akan bekerja secara transpran, dan aspirasi dari Masyarakat akan segera kami tindaklanjuti. Kemudian, bagi Perangkt Desa yang tidak mampu melayani kepentingan Masyarakat dengn baik, sesuai tugas dan fungsinya selaku Prades, agar segera mengundurkan diri” ujar Hj.Suyeni.

Menurut Hj.Suyeni, meskipun saat ini dirinya sudah mulai bekerja, namun secara administrasi Pemerintahan Desa, belum dilaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab).

“Hingga saat ini, belum dilksanakan Sertijab untuk Desa Pabuaran, dikarenakan Mantan Kepala Desa sebelumnya, setiap dipanggil, tidak pernah mau datang, padahal ada beberapa hal yang harus segera diselesaikan, sehingga Sertijab pun terpaksa ditunda” terangnya.

Pantauan Media SNN.Net, di lapangan, kegiatan Aksi unjuk rasa ini, berjalan dengan tertib, dan mendapatkan pengawaln dari Jajaran Kepolisian Resort Rangksbitung. Masa Aksi, membubarkan diri, setelah sebelumnya melakukan audiensi dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa linnya.

Agus.

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here