Dua Desa Di Kecamatan Cipanas Terima Program PPKM.

0
161

Lebak – Suara Nusantara News.Net

Bantuan Program Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarat (PPKM) berupa rekening dari BRI, untuk penambahan program sembako BPNT bagi warga yang kurang mampu, kemarin Kamis (2/12/21), di kantor desa Malangsari dan Bintangresmi.

Baca juga : Sambut Hari Jadi Lebak, Pemkab Gelar Lomba Lari Multatuli Run 5K

Dindin safitri selaku Tenaga kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Cipanas mengatakan, ini baru bersifat sementara sebab setelah ini akan ada verifikasi kelayakan, jika keluarga penerima manfaat ternyata adalah orang yang maduk katagori sudah mampu maka akan dicoret dari daftar penerima bantuan dan rekeningnya di tarik kembali,” terangnya.

Baca juga : Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak

Sementara ini baru warga di tiga desa yang terdaftar menerima bantuan, yaitu desa Malangsari, Bintangresmi dan Talagahiang, yakni desa yang telah mendekati 100% vaksinasi warganya, untuk desa yang belum terdaftar jangan agar khawatir karena semua desa pasti akan ada penambahan program bantuan ini, setelah warga desanya sebaguan besar di vaksin,”ungkapnya.

Di tempat yang sama, Babinsa Malangsari Serda Sofyan Hadi AR, menambahkan, di desa malangsari ini sudah sekitar 87% sudah di vaksin, tinggal beberapa keluarga lagi, dan yang mempunyai penyakit bawaan,”ucapnya.

Terpisah, Ade Samsudin, kepala desa Bintangresmi mengatakan, di desa Bintangresmi sebagian besar warganya sudah di vaksin.

Baca juga : Selamat Hari Jadi Kabupaten Lebak Ke- 193


“Saya berharap kepada warga yang belum di vaksin agar segera datang ke posko vaksinasi terdekat, agar Covid 19 cepat berlalu,”katanya.

M. Awaludin, selaku pendamping BRI cabang Cipanas, mengatakan Pembagian ATM dan Rekening untuk warga malangsari berjumlah 92 buku, Bintangresmi 125 buku rekening.

Penerima bantuan tidak bisa di wakilkan lanjutnya, membawa KK dan KTP, warga penerima harus di Vaksin terlebih dahulu, buku Rekening akan di tahan tidak di berikan kepada KPM yang belum di Vaksin, setelah di Vaksin mereka baru bisa mengambil secara langsung ke BRI,”tegasnya. (Bronx)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here