Hari Jadi Lebak SMPN.5 Sobang Di Jadikan Momentum Pelestarian Peningkatan Budaya

0
50


Lebak – SNN.NET
Dihari jadi Kabupaten lebak yang ke – 193 menjadi momentum pelestarian budaya agar lebih ditingkatkan bagi seluruh siswa di SMPN 5 Sobang Kecamatan Sobang  Kabupaten Lebak.
Hari ini kita menyambut hari jadi Kabupaten lebak dengan teriring doa dan harapan, semoga kabupaten lebak menjadi Lebih baik dan maju lagi kedepannya, ungkap Wakasek Ibu Tuti Erawati, M.Pd.

Ditempat yang sama, tidak menutup kemungkinan kedepan kami mencoba menyusupkan kurikulum lokal diantara adat istiadat masyarakat adat Sobang, ujar Wakasek Kesiswaan Acep Mulya Fajrin, M.Pd.
Ditempat yang sama juga, Kepala Sekolah menyampaikan, program pelestarian budaya yang kita terapkan di sekolah  dengan kewajiban memakai pakaian adat Kasepuhan Sobang disetiap hari kamis untuk seluruh siswa, guru tanpa terkecuali dan itu selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Lebak.
Dengan harapan anak anak didik kami bisa melestarikan budaya dan adat istiadat leluhurnya, walaupun hanya dengan langkah nyata yang sederhana. 
Semoga dengan mencintai budaya adat leluhurnya dapat mempengaruhi karakter siswa dalam menjaga kearifan lokal masyarakatnya, diharapkan langkah kami ini bisa jadi inspirasi satuan pendidikan lainnya yang ada di kecamatan sobang.Ungkap Asikin,  pada awak media.
( SUHENDAR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here