Kecamatan Tunjung Teja Gelar Vaksinasi Masal

0
82

SERANG-SNN.NET,  
Gebyar Vaksinasi masal Dosis 1 dan Dosis 2 yang di adakan di Kampung Mentrung RT.05/01 Desa Mekarsari Kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang disambut antusias masyarakat, kegiatan vaksinasi yang di adakan Pemerintah Kecamatan Tunjung Teja, Bersama Pemerintahan Desa Mekarsari dan juga Puskesmas setempat ( Selasa 07/12/2021) 

Eneng Riska Helina salah satu Tenaga Kesehatan Tunjung Teja saat di temui SN News menjelaskan” pada hari ini Vaksinasi masal di adakan di sembilan titik, selain di kampung Mentrung, dan juga di gedung Paud Al- Padilah, Mengacu dari arahan Kepala Puskesmas Tunjung Teja target masyarakat yang di vaksinasi 120 orang, namun mungkin karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat akhirnya masyarakat yang di vaksin hanya berjumal 60 orang, Untuk Dosis 1 sebanyak 38 orang, dan Dosis 2 sebanyak 22 orang, dalam kegiatan tersebut bukan hanya saya yang bekerja tapi di bantu oleh Bidan Dewi Ratnasari dan juga dari para relawan serta kader Posyandu. Terangnya.

Di Tempat yang sama Asep Kurniawan.S.Sos. Camat Tunjung Teja dalam keterangannya menjelaskan ” Di Kecamatan Tunjung Teja pencapaian Vaksinasi baru mencapai 33%, sedangkan target vaksinasi harus mencapai 70%, untuk itu Pemerintahan Kecamatan Tunjung Teja bekerja sama dengan Pemerintahan Desa dan juga Puskesmas, akan terus melakukan gebyar Vaksinasi masal, agar bisa mencapai angka 70%, terangnya.

Asep Menambahkan ” Kesulitan kami untuk mencapai nilai 70% dalam program Vaksinasi ini, sebab masih banyak masyarakat yang takut dan tidak mau di vaksin, namun kami terus bersosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengerti dan mau di vaksinasi, semoga saja pada akhir tahun ini Kecamatan Tunjung Teja dalam Program Vaksinasi ini dapat mencapai angka 70%. Ungkapnya.
( Pian Sopian)   

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here